Kapolres Lampura Tegaskan Anggota Wajib Laksanakan Tugas Penuh Tanggung Jawab

DL/Lampung Utara/17022023

---- Dalam upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan Mapolres Lampung Utara pada Jumat 17 Pebruari 2023, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K.

Dalam kesempatan itu Kapolres meminta seluruh anggotanya dapat melaksanakn tugas dengan penuh tanggung jawab.

Peserta upacara terdiri dari para pejabat utama dan peleton personil Polres Lampung Utara beserta jajaran Bhabinkamtibmas.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Kurniawan menyampaikan upacara hari kesadaran nasional ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kedisiplinan dalam menyikapi rutinitas pelaksanaan tugas sehari-hari, selain itu juga merupakan momentum introspeksi kesiap siagaan seluruh anggota  dalam melaksanakan agenda nasional yaitu pengamanan menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444.H Tahun 2023.

“Selain persiapan pengamanan bulan puasa dan Idhul Fitri, kita juga akan mengahadapi  rangkaian kegiatan tahapan Pemilu 2024, dimana dalam pelaksanaannya nanti memerlukan kesiap siagaan fisik dan mental mengingat Polri sebagai garda terdepan," ujar Kapolres.

AKBP. Kurniawan meminta seluruh anggotanya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, mengingat  segala bentuk ancaman dapat saja terjadi dimanapun dan kapanpun.

"Saya harap seluruh anggota dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sungguh- sungguh, mengingat kita merupakan garda terdepan dalam menjaga kamtibmas di wilayah ini," harap Kapolres.

Terkait dengan situasi Kamseltibcar lantas dan kriminalitas di Lampung Utara selama pelaksanaan operasi Lilin Krakatau 2022 secara umum kondusif untuk jumlah kasus  laka lantas maupun kriminalitas mengalami angka penurunan.

“Menganalisa situasi tersebut, menunjukan kinerja kita dalam menjaga kamseltibcar lantas dan kriminalitas perlu lebih dioptimalkan disaat kita melaksanakan tugas rutin kedepannya. Sikapi setiap permasalahan sedini mungkin, tanggap dan tindak lanjuti semua laporan dari masyarakat, termasuk dalam hal pencegahan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Tingkatkan kegiatan patroli, lakukan kegiatan perventif dan simpatik." Tegas AKBP. Kurniawan. (Zani/Deki)