Donor Darah Rutin di Perum Taman Gunter Dapat 40 Kantung

DL/05022023/Bandarlampung

----- Donor darah sebagai kegiatan sosial yang rutin dilakukan oleh warga Perum Taman Gunter 1 Gunung Terang Langkapura Bandarlampung, dari waktu ke waktu terus mendapat simpati dan dukungan warga setempat.

Seperti yang dilaksanakan pada Minggu, 5 Februari 2023. Partisipan ada 43 warga yang mengajukan diri untuk donor darah, namun dua warga lainnya tidak bisa donor dikarenakan Hb tinggi dan gangguan Kesehatan lain.

Ini disampaikan Haryoko selaku koordinator kegiatan sosial itu kepada media ini usai kegiatan tersebut di Kawasan Jl Utama Perum Taman Gunter 1. “Yang mendaftar ada 43 orang dari berbagai usia. Namun dua diantaranya punya masalah Kesehatan yang tidak bisa dilakukan donor. Tapi antusias memang masih tetap tinggi. Karena ternyata di setiap kegiatan sosial ini selalu ada pendonor baru,” katanya.


Menurut Haryoko, ini menjadi agenda rutin dari warga dua wilayah Rukun Tetangga Perum Taman Gunter 1 tersebut setiap beberapa bulan sekali. “Terbukti ini menjadi agenda sosial warga yang sangat ditunggu juga,” tambahnya.

Lurah Gunung Terang, Abizar Algifari, SH yang juga hadir saat itu menhgatakan bahwa selain dalam rangka perkenalan, kehadirannya juga memberikan apresiasi positif kepada warga Taman Gunter 1 yang secara rutin menggelar donor darah.

“Inia da inisiatif warga yang sangat mulia. Karena donor darah adalah kegiatan yang amat mulia. Seperti diketahui bahwa setiap tetes darah dari para pendonor bisa menyelamat nyawa warga lain yang membutuhkannya,” ungkap Abizar, yang baru dua bulan menjabat sebagai lurah setempat.

Abizar berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk menjaga Kesehatan sekaligus beramal untuk orang lain. “Ini juga merupakan bentuk kepedulian warga terhadap warga lainnya yang membutuhkan darah. Sekali lagi ini sangat mulia,” tambah mantan lurah Gunung Agung itu. (don)