Jumat Curhat, Polda Lampung Ke Markas Puja Kesuma Dengarkan Suara Warga

DL/Bandarlampung/19012023

----- Program Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dalam mendengar suara rakyat tentang Kepolisian terus berlangsung di berbagai wilayah dengan melakukan pendekatan warga.

Salah satunya yang dilakukan Kapolda Lampung, Irjen pol Dr Akhmad Wiyagus Sik. Msi

bersama jajarannya, dengan berkunjung ke markas DPD Puja Kesuma provinsi Lampung di Kawasan Jl Pendidikan Kemiling Kota Bandarlampung, Jumat 13 Januari 2023.

Pertemuan yang difasilitasi bersama Ketua Puja Kesuma Lampung, Suhaili Muhaimin itu berlangsung sangat akrab dan dekat.

Beberapa orang dengan lugas menyampaikan curhatannya kepada Kapolda yang siang itu didampingi beberapa pejabat Polda Lampung seperti Dir Binmas, Kombes Pol Anang T, SIK, Dir Propam, Kombes Pol M. Syarhan dan Dir Intelkam Kombes Pol Nowo Hadinugroho.


Kapolda mengatakan rasa bangganya kepada warga yang sangat apresiatif kepada Polri, “Kami sangat terbuka untuk mendapatkan laporan, kritik dan saran dari masyarakat. Tentu ini akan menjadi bahan pertimbangan kami dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat,” kata Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan bahwa acara Jumat Curhat ini memang benar-benar menjadi penting bagi Polri ditengah maraknya berita hoax, baik yang beredar melalui media sosial maupun media lainnya yang tidak bertanggungjawab.

Dia berpesan agar masyarakat juga bijak menggunakan media sosial agar tidak mudah terprovokasi hal-hal yang belum jelas sumber dan ujung pangkalnya.

“Bapak ibu agar pandai menggunakan HP dan media sosial, sehingga terhindar dari banyak fitnah dan provokasi,” tambahnya.

Sementara itu ketua Pujakesuma Lampung, Suhaili Muhaimin mengatakan bahwa yang hadir dalam kegiatan ini adalah anggota masyarakat yang memang kritis melihat sebuah masalah.

“Kami berterima kasih kepada Polda Lampung yang sudah menjadikan markas kami sebagai ajang kegiatan yang luar bias aini. Kita tau bahwa tahun politik sudah mulai memanas dan banyak sekali berseliweran berita hoax dan provokasi. Maka kegiatan ini menjadi sangat vital untuk menangkal itu, agar masyarakat tetap tetang dan nyaman, merasa terayomi oleh Kepolisian,” katanya.

Beberapa masalah yang diangkat memang yang sangat sering muncul di masyarakat tentang isu-isu yang sangat meresahkan sampai guyonan politik yang perlu penelaahan lebih dalam. (don)