Parisha Banderash Asal Lampura Sabet 6 Medali di Kejuaraan Renang Banten

SPORT/Bandarlampung/01122022

----- Seorang siswi SMK Septi Jaya Kotabumi, Lampung Utara, baru saja membuat prestasi gemilang dalam kejuaraan renang antar perkumpulan tingkat nasional di Banten Open 25-27 November 2022.

Dia adalah Parisha Banderash, anggota club WDS Aquatic Lampung, yang mampu mendulang 3 emas, 2 perak, 1 perunggu di kejuaraan itu.

Akbar Sigartama Indra  Putra pelatih WDS mengatakan kepada media ini Rabu, 30 November 2022 di Bandarlampung tentang sukses yang diraih anak asuhnya ini.

“Alhamdulillah Parisha bisa menunjukkan prestasinya pada kejuaraan itu. Yang ini merupakan tolok ukur bagimana selama ini dia berlatih serius. Dan tentu layak mendapatkan hasil yang baik pula, “ kata akbar.

Kejuaraan ini berlangsung di Kolam Renang Yonif 203 Tirta Arya Kamuning Kota Tangerang Banten dengan peserta yang berasal dari Banten, DKI, Jawa Barat, Bangka dan Lampung.

Sementara Parisha masuk di kelompok umur KU 1 dengan pesaing para perenang dari  klub-klub di daerah-daerah tersebut.

Namun Parisha masih mampu berjuang dan menunjukkan prestasi terbaiknya dengan meraih medali Emas di nomor 50 meter Gaya Bebas, 100 meter Gaya Bebas dan 200 meter Gaya Bebas.

“Spesialisasi Parisha memang di Gaya Bebas, untuk itu dia juga meraih medali Perak di nomor 400 meter Gaya Bebas dan 800 meter Gaya Bebas. Dan merai medali Perunggu di nomor 50 meter Gaya Kupu-kupu,” tambah Akbar.

Dia mangatakan bahwa pencapaian prestasi ini memberikan harapan cerah untuk renang provinsi Lampung. Dengan usia yang masih sangat produktif, Parisha bisa berbicara banhyak di even resmi seperti Pra PON dan PON ke depan. (tim)

Tags