Setelah Tersandung DKI di Beregu, Bulutangkis Berharap dari Nomor Perorangan

SPORT/Malang/22112022

---- Tim beregu Bulutangkis PWI Lampung dengan dramatis dihentikan tim beregu DKI Jakarta, dengan skor akhir 2-1 dalam babak pertama nomor beregu Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII di Malang Raya – Jawa Timur.

Bermain di Unggul Sport Center Malang Jawa Timur, Selasa 22 November 2022, Hendri Meizon Cs harus mengakui ketangguhan dari DKI Jakarta yang dimotori Admiral Heppy.

Partai pertama yang memainkan nomor tunggal, Lampung menurunkan Hendri Meizon berhadapan dengan pemain andalan DKI Jakarta, Admiral Heppy, hasil akhir 7-21, 7-21. DKI membukukan satu poin (1-0).

Namun pada pertandingan kedua yang memainkan ganda kedua, Lampung berhasil menyamakan kedudukan 1-1, setelah pasangan Agung Prahasta dan Pieter Risky berhasil menghentikan pasangan alot dari DKI, Sumarjo yang berpasangan dengan Herwan Pebriansyah. Agung/Pieter menang straight set 21-9, 21-6.

Pertandingan partai ketiga merupakan penentuan dari kedua tim untuk menentukan siapa yang akan melaju.

Di partai ini kembali memainkan nomor ganda. Lampung yang menurunkan pasangan Edwin Febriansyah dan Rinaldo Wilham bertemu dengan Heppy yang berpasangan dengan Mangara Tua.

Pertandingan partai ketiga ini berlangsung sangat ketat, karena kedua pasangan bermain all out untuk bisa memberikan poin bagi timnya masing-masing.

Namun demikian Kembali pasangan Lampung harus berjuang keras untuk menahan gempuran pasangan DKI Jakarta. Seti pertama Heppy/Mangara unggul 21-17.

Namun di set kedua pertandingan berlangsung jauh lebih ketat dan saling mengejar poin, hingga interval. Namun akhirnya DKI Jakarta Kembali merebut set ini dengan kemenangan 21-16.

Dengan demikian skor akhir 2-1 untuk DKI Jakarta yang berhak melaju kebabak berikutnya. Sementara langkah tim beregu Lampung terhenti.

Berharap Nomor Perorangan

Lampung masih mempunyai kesempatan dalam kompetisi bulutangkis Porwanas ini di nomor perorangan ganda, dimana Edwin dan Rinaldo kembali turun ke gelanggang di kategori U-27.

Edwin/Aldo pada babak pertama akan berhadapan dengan pasangan ganda asal PWI Sulawesi tengah, Andika / Moh Rifki. Jika menang akan terus melaju dan berhadapan dengan Ferry Wahyudi/Khairul Saleh dari Kalteng yang mendapatkan bye.

Satu pasangan lagi dari lampung Agung Prahasta /Pieter Ryski juga akan berjuang untuk kategori U-40. Kali ini giliran Agung/Pieter yang dalam drawing mendapatkan bye.

Mereka akan ditantang antara pasangan dari Aceh dan Kepulauan Riau pada babak kedua. Dan pada bagan pertandingan ini, Agung/Pieter juga akan bertemu dengan unggulan 4 asal Jawa Timur, dan kemudian dengan seeded 2 asal DKI Jakarta, Heppy dan Sumarjo.

“Kami akan fokus di sini. Sebelumnya kami memang sangat kurang beruntung di drawing awal, sehingga sudah lebih dahulu ketemu DKI Jakarta. Tapi gak papa, kiota akn coba di perorangan dengan dua pasangan yang kita andalkan,” kata Hendri Meizon, Penjab Bulutangkis SIWO PWI Lampung, Selasa 22 November 2022 di Malang. (tim)

Tags