Fikri dan Denis Boyong Piala Bergilir Ketua PWI dan Percasi Lampung

DL/ SPORT/Bandarlampung/24102022

----- Denis dari Tanggamus dan Fikri Alktiri dari UBL Bandarlampung berhasil merebut Piala Bergilir Ketua PWI dan Ketua Percasi Lampung pada Open Turnamen Catur PWI – Percasi yang diselenggarakan di Gedung PWI Solfian Akhmad Bandarlampung, 21-23 Okrober 2022.

Keduanya memboyong piala bergilir dengan perolehan point tertinggi. Denis yang turun di kategori Pelajar mengoleksi poin tertinggi 17, mengungguli rivalnya Sanjaya dari Kota Metro dengan 16 poin, sama dengan Alfanza dari Bandarlampung.

Sementara di kategori umum, Fikri Alkatiri berhasil finish pada poin 19, dan mengalahkan seluruh lawannya. Tempat kedua Renocta Kevin Adilo dari Pringsewu 18 poin. Sementara master nasional Hendri Gere menduduki tempat ketiga dengan 17 poin.

Hasil ini tentu terlihat sangat kompetitif dengan perolehan poin yang sangat ketat. “Ya memang dalam olahraga catur, jika peserta punya kemampuan yang setara, maka perolehan poin akan ketat dan selisih sekitar 1 ata 2 poin saja,” kata Zaini Tubara, ketua pelaksana Open Turnamen ini, Minggu 23 Oktober via selulernya.

Atlet Porwanas

Sementara itu beberapa atlet catur SIWO PWI Lampung yang akan diturunkan dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) semua pada posisi diluar sepuluh besar.

“Memang secara teknis teman-teman kita masih cukup jauh dengan para profesional. Para pecatur PWI belum memperoleh hasil yang maksimal seperti diharapkan. Ini menjadi bahan evaluasi dan mengingatkan di sisa waktu sebulan ini agar terus menempa kemampuan dengan Latihan dan latih tanding. Harapannya tentu agar target perolehan medali bisa diwujudkan di Porwanas,” ujar Zaini.

Zaini menambahkan bahwa para pecatur PWI harus terus menempa diri melalui Latihan bersama secara rutin di klub masing-masing. “PWI akan memfasilitasi untuk menyiapkan pertandingan agar hasil ujicoba seperti itu akan membawa hasil yang lebih baik,” tambahnya.

Dia menambahkan bahwa meskipun Catur tidak pesimis dengan situasi saat ini, namun secara realistis akan segera memperbaiki kekurangannya demi hasil yang maksimal di Malang Jawa Timur nanti. (tim)

Tags