Umar Akan Presentasi Pembangunan Berbasis Kebudayaan di Gedung Dewan Pers

DL/08012020/Tubaba

---- Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad, bersama sembilan Kepala Daerah dari seluruh Indonesia hari ini, Rabu 8 Januari 2020 sekitar pukul 15.00 Wib melakukan registrasi persiapan Presentasi pembangunan berbasis Kebudayaan dan melek media.

Umar Ahmad, Calon Penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat, akan menyampaikan Presentasi yang telah dijadwalkan oleh panitia PWI Pusat yang akan berlangsung di Hall Gedung Dewan Pers, Jakarta, dihadapan juri, tokoh pers, wartawan senior dan ratusan undangan.

Dikatakan Ketua PWI Provinsi Lampung H.Supriyadi Alfian, didampingi Kepala Dinas Kominfo Tubaba Eri Budi Santoso dan Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain bahwa kehadiran Bupati Tubaba di Gedung PWI Pusat untuk presentasi, Pasca penetapan 10 Kepala Daerah Calon Penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat oleh Juri dalam rangka Hari Pers Nasional di Kalimantan Selatan pada 9 Februari 2020 mendatang.

"Bupati Tubaba, akan menyampaikan presentasinya besok Kamis 9 Januari 2020 di Gedung Dewan Pers Jakarta. Hari ini Registrasi dan silaturahmi. Umar terpilih sebagi calon penerima Penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat bersama 10 Kepala Daerah di Indonesia." ungkap bang Yadi sapaan akrab Ketua PWI Provinsi Lampung saat bincang pagi disalah satu hotel di Jakarta, Rabu 8 Januari 2020 sekitar pukul 08.30 Wib

Dikatakan bang Yadi, kegiatan tersebut telah diagendakan oleh panitia PWI Pusat dan Dewan Pers untuk mendengarkan presentasi kepala daerah yang Pro kebudayaan dan melek media.

"Anugerah Kebudayaan itu memilih Kepala Daerah yang sepak terjangnya memberikan inspirasi dan edukasi tentang perlunya membangun kabupaten/kota berbasis kebudayaan yang  berkemajuan, masyarakatnya berkarakter, melek media, dan bijak dalam memanfaatkan medsos. Oleh karenanya Bupati Tubaba H.Umar Ahmad sudah ditetapkan sebagai calon penerima Anugerah itu, bersama sembilan Kepala Daerah lainnya." Pungkasnya.

Informasi yang dihimpun media, akan hadir ratusan tamu dari berbagai daerah. Sehingga Semula direncanakan di kantor PWI, Lantai 4 Gedung Dewan Pers, dipindahkan ke Hall Dewan Pers Jakarta.

(Dewa/h)

Tags