DPRD Minta Pemkot Metro Awasi Makanan Di Pasar Senja

DL/14052019/Kota Metro

----- Dikhawatirkan adanya makanan dan minuman yang dijajakan di Pasar Senja tidak higienis serta mengandung bahan pengawet, seperti Borac dan Pormalin, maka ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Metro, Basuki meminta Pemkot  pastikan para pedagang yang menjajakan makanan untuk buka puasa di pasar senja higienis.

Dewan juga mengharapkan agar masyarakat untuk selektif membeli makanan siap saji berbuka puasa yang dijajakan pedagang di sana.

Di ruang kerjanya, Selasa 14 Mei 2019, Basuki mengatakan pada awak media, pihaknya meminta Pemkot memastikan makanan siap saji yang dikonsumsi orang berpuasa tersebut dijamin kesehatannya.

Dikatakannya, DPRD menyambut baik insiatif Pemkot menyediakan lapak yang menghimpun para pedagang di Pasar Senja Ramadhan di Samber Park tersebut.

“Kita mengapresiasi dan menyambut baik dengan digelarnya pasar Senja oleh Pemkot Metro. Karena, akan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan makanan dan minuman segar berbuka puasa,” jelasnya.

Pemkot harus dapat menjamin bahwa makanan dan minuman, terlebih untuk yang berbuka puasa harus benar-benar sehat dan aman untuk dokonsumsi.

Dewan meminta simbiosis mutualisme itu harus diimbangi pelayanan para pedagang untuk menjaga kelayakan dan higienitas makanan maupun minuman yang dijual.

“Pedagang harus mengutamakan segi kesehatan kuliner siap saji untuk berbuka puasa tersebut.  Tak hanya itu masyarakat juga harus selektif dalam mengenali makanan sehat yang baik dikonsumsi selama bulan puasa,” ujarnya. (Igun)