Jelang Bulan Ramadhan, Pol PP, TNI dan Diskominfo Gelar Razia Tempat Hiburan

DL/08052019/Tubaba

---- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sejumlah tempat hiburan dan penginapan di Kabupaten Tulang Bawang, menjadi sasaran dalam Razia oleh tim gabungan, terdiri dari Sat Pol PP, TNI dan Diskominsfo, Kamis 2 Mei 2019. Razia dimulai pukul 21.00 wib sampai pukul 03.00 wib.

Dalam  Razia tersebut,  tim gabungan mendapati sejumlah wanita sebagai pemandu lagu (PL) di beberapa tempat hiburan malam  yang nantinya akan diberi pembinaan oleh pihak yang berwenang.

Kepala bidang peraturan daerah (Kabid Perda) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat. POL. PP) Kabupaten Tulang Bawang Ardianto mengatakan, bahwa pihaknya diperintahkan oleh Bupati untuk melakukan pembinaan dan pengawasan menjelang bulan suci Ramadhan, sekaligus memberi himbauan  selama bulan suci Ramadhan tidak di perbolehkan membuka tempat hiburan dan hotel-hotel harus teliti  menerima tamu agar tidak disinyalir untuk berbuat mesum.

Selanjutnya, menindaklanjuti laporan masyarakat terkait tempat-tempat hiburan di bulan Ramadhan tetap beroperasi dan dilakukan pembinaan serta pengawasan  tidak hanya sampai di sini.

"Kita akan awasi terus selama bulan Ramadhan ini. Selain itu untuk hasil razia malam ini, kita hanya memberikan pembinaan, dan  umpama mereka tidak ada identitas berupa kartu tanda penduduk (KTP), maka diberikan surat pernyataan, apabila mereka melakukan pelanggaran lagi akan kita bawa tanpa ada toleransi," lanjut Ardianto.

Adapun tempat sasaran  malam itu diantaranya Star One, Wb Citra Garden, Jm, Pelangi, Hotel Nusantara, Hotel Wisata. Untuk yang lain tidak menutup kemungkinan akan menjadi sasaran razia berikutnya.

Hal itu diharapkan, jangan sampai pada saat umat muslim beribadah di bulan suci Ramadhan gangguan kamtibmas malah meningkat. (Her)