Wakili Lampung Selatan, Desa Rawa Selapan Siap Dinilai Lomba Desa Tingkat Provinsi

DL/12042019/LAMSEL

---- Desa Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, yang ikut bersaing mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Lampung bersiap dinilai oleh tim penilai provinsi. Penilaian akan dilaksanakan pada Kamis 11 April 2019.

Hal itu terlihat dari partisipasi aktif masyarakat Desa Rawa Selapan yang sejak awal hingga H-1 pelaksanaan penilaian begitu antusias untuk mengikuti lomba tahunan tersebut.

Begitupun aspek sarana prasarana, administrasi pemerintahan maupun pemberdayaan masyarakat yang menjadi poin penting penilaian telah mengalami banyak kemajuan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat Rawa Selapan yang begitu antusias menjadi juara dalam lomba desa ini,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto saat memberikan pengarahan pada gladi bersih persiapan penilaian lomba desa tingkat Provinsi Lampung, di Balai Desa Rawa Selapan, Rabu 10 April 2019.

Untuk itu, Winarni mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk bersama-sama mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Rawa Selapan khususnya, dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan pada umumnya.

"Mari kita sama-sama wujudkan harapan masyarakat untuk meraih kemenangan pada lomba desa ini,” kata Winarni.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang hadir tanpa terjadwal, menambah semangat dan antusias masyarakat yang memadati Balai Desa Rawa Selapan.

Meskipun dalam waktu sempit, Nanang meminta masyarakat Desa Rawa Selapan untuk mempersiapkan diri dalam menyambut lomba desa tingkat Provinsi Lampung itu.

“Saya yakin, dengan antusias masyarakat yang luar biasa, Desa Rawa Selapan dapat meraih juara satu dalam ajang lomba desa tahun ini,” kata Nanang.

Namun demikian, Nanang mengingatkan, lomba desa bukan hanya sekedar kegiatan seremonial yang diikuti setiap tahun hanya untuk mengejar juara. “Jadikan, kegoatan ini sebagai momen pemivu semnagat untuk pembenahan dan kemajuan desa kita,” imbuhnya. (ris/kmf)