Danrem 043 Gatam Apresiasi Kekompakan Aparat di Mesuji

DL/16022019/Mesuji

---- Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf Taufiq Hanafi didampingi Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Arm Kus Fiandar, Kasi Pers Letkol Inf Heriyadi W, serta Kasi Ops Letkol Inf Erwin Taufan, Pabung Mesuji Kodim 0426/Tulang Bawang, mengunjungi Polres Mesuji  di Jl. Lintas Timur desa Wira Bangun Kecamatan  Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Jumat 15 Februari 2019.

Rombongan Danrem 043/ Gatam disambut Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnomo SH, SIK, MM beserta Perwira staf dan Kapolsek jajaran Polres Mesuji.

Hadir dalam kunjungan tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Adi Sukamto, seluruh  kepala OPD Mesuji, Ketua KPUD Mesuji Aliasir dan  Banwaslu Mesuji Apri Susanto.

Kapolres Mesuji menyampaikan bahwa sangat bangga dan berterima kasih kepada Danrem 043/Gatam beserta rombongan yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Polres Mesuji.

“Perlu kami sampaikan bahwa kerjasama dalam bentuk sinergitas TNI dan Polri sangat kompak di Mesuji. Karena Mesuji terkenal dengan daerah rawan, terutama masalah tanah dan peredaran Senpi ilegal. Namun semua permasalahan dapat diatasi  dengan kerjasama antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Danramil dan Kapolsek hingga Dandim dan Kapolres,“ kata Edi Purnomo.

Hal senada juga dikatakan Sekdakab Mesuji, Adi Sukamto bahwa Pemeritah Kabupaten Mesuji selalu bermusyawarah dengan Polres Mesuji, Koramil Mesuji dan Dandim 0426 Tulang Bawang dalam segala kegiatan sehingga berjalan baik.

Dalam kesempatan itu, Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Taufiq Hanafi mengatakan bahwa sangat bangga dengan kekompakan dan keharmonisan antara Pemerintah Kabupaten Mesuji, Polres dengan TNI yang ada di Kabupaten Mesuji.

“Saya berharap kedepannya kekompakan dan keharmonisan tersebut lebih ditingkatkan, sehingga tugas-tugas dapat diselesaikan dengan baik,” tuturnya. (sup)