Warga Sri Tanjung Mesuji Terima Sapi Kurban Presiden

DL/MESUJI/Humaniora/28062023

----  Sapi Kurban Idul Adha bantuan kemasyarakatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Desa Sritanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Rabu 28 Juni 2023.

Mat Kalu, Kepala Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya mengatakan, bahwa sapi yang memiliki bobot kurang lebih 900 kilogram itu telah tiba di desanya Tanggal 28 Juni 2023, Rabu Pagi. 

"Sapi ini akan disembelih usai menjalankan ibadah shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Al Mutaqin Desa Sri Tanjung (besok)," ujar Mat Kalu.

Bahkan Mat Kalu, mewakili masyarakat Desa Sri Tanjung mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo.

"Mewakili masyarakat Desa Sri Tanjung, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Dan daging kurban ini, nantinya akan kami bagikan kepada masyarakat sekitar," terangnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Kesra Provinsi Lampung, Ria Andari mengatakan, sapi kurban dari Presiden Jokowi itu akan disembelih di Masjid Al-Mutaqin, Desa Sritanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

"Pilihan ini memang bergulir setiap tahun di kabupaten berbeda. Tahun ini Provinsi Lampung memilih Kabupaten Mesuji mendapatkan bantuan Presiden, jarena wilayah itu sedang berkembang pesat. Ini jadi salah satu penghargaan buat masyarakat Mesuji," terangnya.

Penyerahan bantuan sapi kurban ini diserahkan langsung oleh pihak Biro Kesra Provinsi Lampung, didampingi Kesra Pemkab Mesuji, Camat Tanjung Raya dan diterima Kades Sri Tanjung disaksikan warga sekitar. (Sup)