LFN 2023: Kuda Laut Menang Besar,Arlince Potensi Top Skor

DL/Metro/Sport/03062023

---- Hari ketiga perhelatan Liga Futsal Nusantara (LFN) Babak 34 Besar Nasional, belum menghentikan superioritas tim putri DKI Jakarta, Kuda Laut Nusantara, yang hari ini menenggelamkan tim asal Kalimantan Selatan, ZFR Binuang Tapin dengan skor 9-0.

Sementara tuan rumah Alhuda putri harus melalui pertandingan yang menegangkan untuk menang tipis 3-2 atas tim asal Kalimantan lainnya, Internona Ketapang Kalimantan Barat.

Dan tim putri asal Banten MS Putri Bersatu, juga masih terlalu perkasa untuk tim Ladies Futsal Club Sukabumi Jawa Barat. MS Putri bersatu menang 6-2 di pertandingan ini yang digelar di Giga Arena Kota Metro, Sabtu 3 Juni 2023.

Kuda Laut - ZFR

Pertandingan pertama pagi ini diwarnai hujan gol yang digelontorkan oleh putri-putri Jakarta ke gawang Annisa Azzahra, penjaga gawang ZFR Binuang Tapin Kalimantan Tengah. Ada 9 gol tanpa balas yang tercipta pagi ini.

Gol Kuda Laut Nusantara babak pertama dicetak Linda Yulianti Menit 4 dan Aulia Pricilia Dewi Menit Ke -19. Skor hingga turun minum masih memimpin Kuda Laut dengan 2-0.

Namun pada babak kedua, rupanya Kuda Laut Nusantara tidak menurunkan tempo sama sekali justru meningkatkan serangannya, dan mengurung pertahanan ZFR Binuang sepanjang babak kedua.

Hasilnya 7 gol kembali terjadi melalui Shally Salsabilah di menit 24, Fitri Sundari mecetak empat gol ke gawang ZFR Binuang menit ke 25, 25, 32 dan 39.

Dua gol lagi dicetak Cici Kurniati menit 26 dan Muthiah Khairiyyah menit 31, menggenapi kemenangan besar kali ini dengan skor akhir 9-0. Dan menguatkan posisi Kuda Laut di puncak klasemen sementara dengan tiga kemenangan berturut-turut.

Alhuda-Internona

Pada pertandingan kedua berlangsung pertempuran hebat di lapangan. Dimana tim Alhuda putri dari Lampung meladeni keperkasaan putri Kalimantan Barat, Internona Ketapang.

Saling jual beli gol terjadi dipartai ini. Alhuda memimpin lebih dahuolu ketika pertandingan berjalan 4 menit lewat gol Firdannisa Ramadhani. Namun keunggulan itu hanya satu menit, karena pemain andalan Internona, Kurniyawati menyamakan kedudukan menit 5.

Alhuda kembali unggul 2-1 setelah pemain nomor 18, Harum Winarsih membukuan gol di menit 10. Namun Alhuda diuntungkan dengan gol bunuh diri pemain Internona Ketapang lewat kaki Cinta menit 15, hingga skor sementara 3-1.

Namun sebelum menutup babak pertama pemain nomor 4 Internona Ketapang, Dedeh Kurnia Aprilianti membuat gol pada menit 18, sehingga kedudukan pada babak pertama 3-2.

Skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Anang Haryo (Yogyakarta), Rian Nurdiansyah (Jawa Barat) dan Rifky Alvi Khumaeni (Jawa Barat).

LFC – Putri Bersatu

Pertandingan ketiga, antara Ladies Futsal Club Jawa Barat versus MS Putri Bersatu Banten, berlangsung kurang berimbang, dengan skor akhir 2-6 untuk kemenangan Banten.

MS Putri Bersatu memimpin lebih dahulu pada menit 2 lewat Yati Nurhayati, dan kemudian bintang LFN 2023 asal Banten, Arlince Tuan membuat hatrik di menit 9, 10, dan 19, menutup babak pertama dengan skor sementara 4-0 untuk kemenangan MS Putri Bersatu.

Memasuki babak kedua pertandingan sebenarnya mulai berimbang dan terjadi 4 gol. Dua gol dicetka pemain LFC Jabar Hesti Aulia Kurniasih menit ke-27 dan Celva Fauziah Riyanti menit 39. Sementara dua gol dicetak MS Putri Bersatu oleh Auliah Arifah menit 34 dan Nabila Saputri menit 25.

Dengan demikian untuk klasemen sementara dipimpin Kuda Laut Nusantara Putri, disusul MS Putri Bersatu Banten, Alhuda Lampung, Internona Kalbar, dan dua tim lainnya di peringkat bawah Ladies Futsal Club Jawa Barat dan ZFR Binuang Tapin Kalimantan Tengah.

Pertandingan sementara istirahat untuk hari Minggu, dan akan dilanjutkan pada Senin, 5 Juni 2023. (don)