Aklamasi, Ampian Bustomi Kembali Pimpin KONI Kota Metro

DL/28052023/Kota Metro

--- Ampian Bustami kembali terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro, setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) V KONI Kota Metro tahun 2023, Minggu 28 Mei di Hotel Grand Sekuntum Kota Metro.

Musorkot yang diikuti oleh 32 Cabang Olahraga se-Kota Metro, secara bulat kembali memikih Ampian sebagai Ketua untuk priode 4 tahun kedepan. Peserta Musorkot secara bulat memilih setelah memberikan dukungan sepenuhnya kepada Ampian, sebagai nakoda untuk masa bhakti 2023-2027 mendatang.

Guna menyusun kepengurusan baru 2023-2027, Ampian dibantu oleh dua orang tim formatur yaitu Zulfikri dari unsur KONI Dimisioner dan Sutrisna dari cabang olahraga Taekwondo Indonesia (TI), untuk menyusun kepengurusan KONI 4 tahun kedepan.

Musorkot yang dibuka oleh Sekretaris Kota Ir Bangkit Haryoutomo MM, Pemerintah Kota meminta agar Ketua dan Pengurus KONI yang baru nanti, mampu membawa olahraga Metro lebih baik lagi terutama di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung dimana pada Porprov 2022 lalu, Metro berhasil menjadi runner up pengumpul medali  terbanyak setelah Kota Bandarlampung.


Bidang Organsiasi KONI Provinsi Lampung AKBP (Purn) HM Harahap, yang mewakili KONI Provinsi mengatakan Musyawarah KONI Metro sah dan bisa dipertanggung jawabkan oleh panitia, mengingat seluruh persyaratan dan aturan penyelenggaraan Musorkot sudah dilalui atau dijalankan dengan benar.

"KONI Provinsi hanya sebagai pengarah dalam Musorkot. Apapun hasilnya adalah kewenangan dan tanggung jawab dari peserta dan panitia Musorkot KONI Metro. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga KONI Metro lebih sukses dimasa mendatang," kata Harahap yang mewakili KONI Provinsi.

Usai acara Musorkot,ketua terpilih Ampian Bustomi kepada para awak media mengatakan, kepengurusan koni lama sudah sangat bagus,solid dan bersemangat. Ini dibuktikan dengan capaian yang sudah diraih yaitu berhasil membawa kontingen Porprov kota Metro dan mampu meraih prestasi yang membanggakan.

“ Iya ,dikepengurusan lama sudah sangat bagus, kita akan terus tingkatkan kinerja serta yang tidak kalah penting adalah kerjasama kita semua disemua lapisan baik Pemerintah maupun swasta. Hal ini demi kemajuan KONI dipriode mendatang,”jelasnya.

Saat ditanya, apakah kedepan akan meromnak formatur yang sudah ada dengan kepengurusan yang Baru, Ampian menegaskan, pihaknya tetap akan melakukan yang terbaik. Pihaknya tetap akan melakukan musawarah kepada para pihak yang berkompeten guna menyusun formatur kepunguran KONI yang baru ini.

“ Yang pasi kita akan masukan dipengurusan dari unsur cabor, agar kita sama- sama tau dan transparan dalam mengurus KONI kedepan.dan yang tidak kalah penting kita semua siap kerja untuk kemajuan prestasi Olah raga di kota Metro serta perhataian serius kepada para pelaku olah raga terutama Atlet,”tandasnya. (Gun)