Dinkes Mesuji Lakukan Pelayanan Kesehata Bergerak ke Pelosok Desa

DL/Mesuji/Humaniora/25052023

---- Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji turun langsung ke desa untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik terhadap masyarakat dengan tema Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di desa Sidang Waypuji, Kecamatan Rawajitu Utara, Mesuji, Kamis 25 Mei 2023.

Kepala bidang Pelayanan Kesehatan Reza Marroska, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Yanwar Fitrian mengatakan kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya diadakan oleh Dinas kesehatan di desa tersebut.

Sekaligus dengan membawa dokter sepesialis kandungan, sepesialis THT, sepesialis penyakit dalam, dan 4 dokter umum tidak hanya memberikan pelayanan pengobatan saja, tetapi juga memberikan wawasan pemberdayaan serta edukasi tentang penerapan hidup sehat, dan juga cara-cara membuat ramuan obat herbal dan jamu kepada masyarakat.

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk berobat sangat tinggi, bahkan kemarin kami juga mendatangi sekolah yang ada di desa Sidang Waypuji untuk memberikan vitamin kepada murid. Insya Allah tahun depan kita akan pindah lokasi untuk memberikan Pelayanan Kesehatan Bergerak untuk Kecamatan lainnya." kata Reza.

Sementara itu Kepala Desa Sidang Waypuji Rudi sangat berterimakasih terhadap pemerintah dan Dinas Kesehatan Mesuji yang sudah mau turun langsung ke desanya guna memberikan pelayanan kesehatan terhadap warganya.

"Dengan adanya kegiatan ini kami merasa sangat terbantu sekali, karena memang warga yang tidak mampu sangat membutuhkan pelayanan pengobatan gratis seperti ini. Mudah-mudahan ke depannya dapat terus meningkat lagi pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Mesuji ini." Ungkapnya. (sup)