Percepatan Pembangunan BTS Pemkab Mesuji Sambangi PT. Tower Bersama Group (TBG) Bandar Lampung

DL/Bandar Lampung/10032023

----- Untuk mengatasi susah Sinyal (Blank Spot Area) di kawasan Mesuji, Pemerintah Kabupaten Mesuji terus melakukan terobosan dan mebuka akses jalan koordinasi dan audiensi ke perusahaan provider dan perusahaan pembangun tower BTS.

Setelah mengunjungi Telkomsel wilayah Sumatera yang berada di Palembang, Sulpakar memerintahkan asisten bidang perekonomian dan pembangunan pemkab Mesuji, Beddi, dan staf ahli bidang ekonomi keuangan dan pembangunan pemkab Mesuji Sakroni, beserta Kadis Kominfo Kabupaten Mesuji M. Mausiruddin, S.Sos menyambangi PT Tower Bersama Group di Bandarlampung, Jum’at 10 Maret 2023.

Rombongan Pemkab Mesuji di terima langsung oleh manager Tower Bersama area Lampung, Yakup Khan di kantornya Jalan Way Kanan Pahoman Bandar Lampung.

Yakup mengatakan dukungannya atas perhatian dan keseriusan Pemkab Mesuji untuk mengatasi masalah blank spot area di Kabupaten Mesuji.

Menurutnya, nanti akan ada rapat Lanjutan di Kabupaten Mesuji sehingga permasalahan blank spot area segera dapat diatasi. Sampai saat ini Tower Bersama Group sudah mendirikan 28 tower di Kabupaten Mesuji dan semua dalam keadaan baik.


“Sebagai Manager yang baru saja mendapat tugas di Lampung saya siap untuk berkunjung ke kabupaten Mesuji untuk melihat situasinya dan bersama pemerintah kabupaten membantu mengatasi masalah blank spot area di sana,” ujar Yakup.

Mewakili Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, staf ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemkab Mesuji Sakroni, menyampaikan harapan yang besar kepada Tower Bersama untuk dapat mendirikan tower di kabupaten Mesuji untuk mengatasi permasalahan blank spot area terutama di Desa Desa Tua yang ada di Kabupaten Mesuji. “Kami siap untuk membantu pihak Tower dan Provider apabila mengalami hambatan dan permasalahan di lapangan.” Katanya.

Selain itu Sakroni juga menyampaikan Harapan dan pesan Penjabat Bupati Mesuji Untuk mengatasi Masalah Blank Spot Area terutama di Desa Desa Tua yang ada di Kabupaten Mesuji, dengan adanya sinyal yang bagus dapat membantu mereka untuk berkomunikasi selain itu tentunya proses perekonomian dan keuangan juga dapat terangkat, masyarakat tidak perlu lagi untuk ke kabupaten apabila ingin menarik uang atau mengirimkan uangnya cukup menggunakan ATM mini yang berada di Desa dan semua bisa di sikapi.

Dalam kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Mesuji menyampaikan proposal lanjutan permohonan pembangunan BTS yang dibutuhkan di Kabupaten Mesuji dan pembangunan BTS yang ada di atas atap gedung pemerintah Kabupaten Mesuji juga proposal permohonan alat penguat dan penambah sinyal pedesaan bagi beberapa desa desa yang ada di perairan. (sup)