Irsi Jaya Terpilih Nahkodai HKTI Tanggamus, Ini Pesan Umar Ahmad

DL/Tanggamus/17122022

---- Irsi Jaya akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Tanggamus. Ini berlangsung melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) HKTI di Gedung Serumpun Padi, Gustung Bawah, Tanggamus, Sabtu 17 Desember 2022. 

Ketua panitia Muskab, Jukman Efendi, menegaskan bahwa Muskab Tanggamus berlangsung lancar ini atas dukungan semua pihak, baik pengurus, anggota, serta para pihak yang mendukung program HKTI. “Alhamdulillah, Muskab ini lancar. Terimakasih atas bantuan dari semua pihak untuk suksesnya acara Muskab ini," kata Jukman.

Asisten II, Sukismanto mewakili Pemkab Tanggamus, menyampaikan dukungan demi berjalannya program kerja HKTI. "Pemkab terbuka untuk menjalin kerjasama pembangunan di sektor pertanian," Katanya. 

Sementara itu ketua DPD HKTI provinsi Lampung, Ir. H. Umar Ahmad, SP mengajak segenap anggota HKTI untuk memanfaatkan lahan dengan bercocok tanam, apapun jenis tanamannya.

Umar mencontohkan bahwa dirinya menanam Semangka yang di sebelahnya juga ditanam rumput jenis chicori dan teff yang memiliki kandungan nutrisi tinggi dan bisa digunakan untuk pakan ternak sapi. “Intensivikasi dan inovasi pertanian ini harus menjadi prioritas program HKTI," pesan Umar Ahmad. 

Merespons dukungan bulat peserta Muskab ini, Irsi Jaya berjanji untuk mengajak dan menggerakkan segenap potensi HKTI Tanggamus. “Insya Allah saya akan tunaikan amanah ini, sekaligus mohon doa dan dukungan semua pihak, baik senior dan anggota HKTI,"ungkap Irsi Jaya. (lis)