Zaidirina Tandatangani Kerjasama Tahap III Program E-Samdes

DL/Tubaba/16112022

---- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) DR Zaidirina, menandatangani perjanjian kerjasama Tahap III program Elektronik Samsat Desa (E-Samdes) di Balai Keratun, Lingkungan Kantor Gubernur Lampung, Rabu 16 November 2022.

Penandatanganan perjanjian itu dilakukan antara Tim Pembina Samsat Provinsi Lampung, Bank Lampung, Pj.Bupati Tubaba selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung dengan 109 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) se-Lampung.

Dalam kesempatan itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan, salah satu upaya maupun terobosan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung diantaranya yaitu melalui pendekatan kepada wajib pajak yang berada di pedesaan.

“Sebagai langkah nyata, pada tahun 2021 Pemerintah Provinsi Lampung telah mengembangkan inovasi pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor melalui Bumdes dengan aplikasi E-Samdes. Hal ini juga selaras dengan Smart Village yang telah terintegrasi di tingkat desa," jelasnya.

Dengan adanya program E-Samdes Gubernur Lampung berharap, melalui program tersebut dapat mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

“Dengan E-Samdes bapak-ibu tidak perlu lagi jauh-jauh jika ingin membayar pajak, cukup bayar di Bumdes yang ada di wilayahnya,” ujar Arinal. (Dew)