Ribuan Peserta Jalan Sehat Meriahkan Peringatan HKN 2022 dan HUT Lampung Selatan ke-66

DL/15112022/KALIANDA

---- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan menggelar Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, sekaligus rangkaian peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan ke-66 Tahun, pada Selasa pagi 15 November 2022.

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang diikuti peserta dari Dinas/Instansi di lingkungan Pemerintah Lampung Selatan dan masyarakat umum. Nampak pula perwakilan dari tiap Puskesmas se-Lampung Selatan, perwakilan RSUD Bob Bazar Kalianda, yang siap mengikuti jalan sehat dengan atribut kebanggaan masing-masing.

Jalan sehat yang dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengambil rute dari lapangan Lampung Selatan Expo melewati Destinasi Agro Wisata Lampung Selatan menuju stadion Jati Kalianda dan kemudian kembali lagi ke finish di Lapangan Lampung Selatan Expo.

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Bupati Lampung Selatan menyapa dan mengapresiasi semangat para peserta. Menurut Nanang, Kegiatan jalan sehat ini, menandakan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya kebugaran serta kesehatan tubuh masing-masing.

“Memperingati HKN ini dapat menumbuhkan kesadaran kita bahwa olahraga sebagai kebutuhan, agar badan tetap fit dan bugar,” ajak Nanang.

Orang nomor satu di Lampung Selatan ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk rutin berolahraga, sebagai pondasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Nanang menerangkan, rangkaian perayaan HUT Lampung Selatan ke-66 tak hanya diisi dengan jalan sehat, namun akan ada banyak kegiatan yang mewarnai Hari Jadi kabupaten berjuluk Bumi Ragom Mufakat itu seperti pelaksanaan lomba tumpeng dan cipta menu MP-ASI berbahan dasar tepung pisang.

Kegiatan ini diwarnai juga dengan pembagian doorprize untuk para peserta jalan sehat. Doorprize menarik diantaranya kulkas, kompor, kipas angin, dispenser, rice cooker, sepeda dan berbagai hadiah menarik lainnya. (Hy)