Empat Petinju Lampung Masuk Final Kejurnas Tinju Amatir di Medan

DL/08082022/Medan

---- Perkembanan yang signifikan ditunjukkan beberapa petinju muda Lampung pada Kejuaraan Nasional Tinju Amatir di Medan Sumatera Utara 2022 ini.

Beberapa petinju muda menunjukkan kualitas yang semakin meyakinkan pada laga nasional itu, diantara ada empat petinju yang melaju ke babak final yang akan digelar esok hari, Selasa 9 Agustus 2022.

Piter Hari, pelatih tinju Pertina provinsi Lampung, kepada lampungsport.com mengatakan bahwa dua petinju putra dan dua putri masuk ke final. “Kami bangga ada empat petinju Lampung yang masuk ke final di Kejurnas ini.” Katanya Senin 8 Agustus 2022 sore.

Dia menambahkan bahwa penampilan mengejutkan dari petinju Wanita, Dira Artika, dimana adik kandung Nabila Maharani itu tampil konsisten sepanjang kejurnas.

Di perempat final, Dira Artika menunjukkan keganasannya saat menang RSC atas petinju Vlaura Aura. Dan di semifinal kelas 57 Kg Junior Putri itu Dira Artika  juga mengalahkan Olympica Shellydari Tamelab (Kalsel) dengan angka mutlak.

Di final esok hari, Dira akan ditantang petinju tuan rumah Sumatera Utara, Nona Baby. “Ini memang berat, karena lawan tuan rumah. Namun saya tegaskan sama Dira, bahwa di ring nanti semua tinggal bagaimana cara dia mengalahkan dengan telak petinju tuan rumah itu,” kata Piter.

Dira Artika meneruskan tradisi keluarga. Dimana kedua kakaknya masuk final pada Kejurnas Tinju Amatir Medan tahun 2019 dan keduanya meraih medali emas saat itu.

Nabila Maharani meraih medali Emas dan M. Riko Prayogi Emas Kejurnas Medan tahun 2019. Dan kini Dira Artika masuk final menantang tuan rumah Sumut.

Sebelumnya dua petinju Lampung sudah lebih dulu mendulang medali perunggu, yakni Ratu Nasyawaa Salsabil (Perunggu) kelas 54 Kg Junior Putri dan Teguh Widodo (Perunggu) di kelas 52 Kg Junior Putra.

Ini empat petinju Lampung yang masuk ke final:

1. Kelas 57 Junior Putri : Dira Artika (Lampung) vs (Sumut) Nona Baby

Final Tanggal 10 Agustus 2022:

1. Kelas 63 Kg Youth Putri :  Aqila Hauro Dinah (Lampung) vs (Sumut) Zahra Khairunnisa.

2. Kelas 63 Kg Youth Putra : Jovan Jr Hari (Lampung) vs (DKI Jakarta) Ulil Abson.

3.Kelas 71 Kg Youth Putra : M. Riko Prayogi (Lampung) vs (Kaltara) Marquez Juan Christiano Tobias.

Heris Meyusef, ketua Pertina Lampung yang sudah berada di Medan untuk menyemangati para petinjunya mengatakan bahwa masuknya empat petinju Lampung di Kejurnas ini adalah sebuah bukti kerja keras para pelatih yang dengan sabar memberikan banyak Latihan kepada para petinju.

“Selain itu, disiplin tinggi para petinju kita juga memberikan hasil yang maksimal. Mohon doanya, agar semua berjalan lancer sesuai dengan rencana kami. Memang di sini bukan target akhir, namun ini juga sangat penting untuk ana-anak menaikkan kepercayaan diri dan jam terbang mereka,” ungkapnya via selulernya Senin malam. (don)

Tags