Polres dan Diskoperindag Lambar Salurkan Enam Ton Minyak Goreng Satu Harga di Dua Lokasi

DL/24022022/Lampung Barat

---- Polres Lampung Barat (Lambar) bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Tim Kecamatan, dan Pengusaha yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar bazar murah minyak goreng satu harga yang diadakan di dua tempat terpisah, Kamis 24 Februari 2022.

Pertama dipusatkan di terminal pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, selanjutnya di depan Masjid Nurul Huda, Pemangku Pardasuka, Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau, Lambar.

Bazar tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, dimana panitia bazar selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mengenakan masker.

Kapolres Lambar, AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan, bazar minyak goreng tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri bersama Pemerintah, dan Pengusaha yang tergabung di PSMTI terhadap masyarakat atas kelangkaan minyak goreng.

"Bertajuk Jiwaku Penolong Polri Peduli, kita akan bazarkan enam ton minyak goreng yang dibanderol 14 ribu rupiah per liternya," ungkap Kapolres Hadi, Kamis, 24 Februari 2022.

Kapolres Hadi menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan minyak goreng satu harga tersebut, persyaratannya hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Nanti akan dibagikan kupon oleh petugas, di Pasar Liwa ada 1.200 kupon yang akan dibagikan, lalu di Pekon Hanakau, ada 1.000 kupon.

"Perorang hanya boleh mendapatkan maksimal dua liter saja, di Terminal Pasar Liwa kita siapkan 300 dus, dan di Pekon Hanakau ada 250 dus," tandas Kapolres.

Sementara itu, Erwan nur (35) warga pekon Teratas, Kecamatan Batu Brak mengapresiasi apa yang telah dilakukan jajaran Polres Lambar, PSMTI, dan Pemkab setempat.

"Terimakasih kami ucapkan kepada jajaran Polres Lambar yang telah mengadakan bazar minyak goreng satu harga, ini sangat membantu kami dimana saat ini minyak goreng sangat susah didapat," singkatnya. (Igun)