Fahmi Anwar: RSUD A. Yani Metro Harus Tingkatkan Sapras

DL/19022022/Kota Metro

---- Hasil pencapaian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A.Yani Metro, dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana (Sapras) bidang medis mendapat apresiasi dari Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota setempat.

Disela-sela kunjungan ke RSUD A.Yani, Ketua Komisi II DPRD Kota Metro,Fahmi Anwar, bersama dengan Walikota Metro, Wahdi mengatakan sebagai rumah sakit rujukan antardaerah, RSUD Ahmad Yani Metro dituntut untuk terus meningkatkan sarana dan prasarananya sehingga mampu memberikan pelayanan yang prima dan maksimal.

Sarana dan prasarana itu antara lain berupa fasilitas ruangan, peralatan, SDM, hingga pelayanan medis.

"Sebagai rumah sakit rujukan, peningkatan sarpras harus terus dilakukan oleh menegement rumah sakit. Seperti penambahan jaringan gas oksigen untuk pasien kemarin, kami sangat mengapresiasi itu," katanya, pada Sabtu  19 Pebruari 2022.

Fahmi menegaskan, keberhasilan peningkatan sarana dan prasarana rumah sakit itu,dicontohkan saat pasien RSUD A. Yani Metro yang membutuhkan oksigen bisa terakomodir serta tindakan medis lainya.

"Ini kan untuk masyarakat juga. Artinya pasien yang membutuhkan oksigen tidak lagi khawatir kekurangan karena rumah sakit sudah mampu menampung banyak stok oksigen untuk pasien," tegasnya.

Dengan tabung liquid di RSUD A. Yani, yang mampu menampung 5500 liter oksigen. Pasokan oksigen untuk pasien bisa tercukupi. Hal ini guna antsipasi kelangkaan oksigen seperti beberapa waktu lalu yang hampir merata diseluruh Indonesia.

"Dengan begini pasien tidak lagi harus repot mencari oksigen ketika membutuhkan. Karena di rumah sakit Ahmad Yani sudah tersedia dan Insyaallah cukup," tandasnya. (Gun)