Pengurus Baru PWI Lampung, Memulai Langkah Dengan Berziarah ke Makam Bang Sol dan Buya HMI

DL/07012021/Bandarlampung

---- Langkah religius menandai program kerja pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang dipimpin Wirahadikusumah, Jum’at 7 Januari 2021.

Agenda ini merupakan kegiatan pertama Pengurus PWI Lampung periode 2021-2026 setelah resmi dilantik.

Ketua dan beberapa pengurus PWI provinsi Lampung pertama kali mengunjungi Makam Solfian Akhmad (Bang Sol) di TPU Durian Payung, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, yang didampingi putra sulung almarhum Bang Sol, Akhmad Rio teguh yang juga mantan ketua PWI provinsi Lampung periode 2005-2011.

Kepada pengurus PWI Lampung, Rio Teguh mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas inisiatif serta kepedulian ini. “Ini yang pertama, sangat mengharukan dan saya berharap pengurus PWI mampu membawa amanah dengan baik dalam menjalankan tugas organisasi,” ungkap Rio usai berziarah.

Setelah itu, rombongan ini menuju TPU Keluarga HM Harun Muda Indrajaya (HMI), di Pekon Pagar Baru, Kecamatan Pegalaran Utara, Kabupaten Pringsewu.

Doni Hardana selaku anak sulung Buya HMI mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Wirahadikusumah dan Sekretaris Andi S. Panjaitan beserta pengurus PWI Lampung.

“Terima kasih atas bentuk perhatian terhadap almarhum. Semoga silaturahmi, komunikasi tetap terjaga, dan Pengurus PWI Lampung bekerja dengan baik,” ucap Dony Harun.

Kegiatan Rutin

Terkait kegiatan ini Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, mengatakan ziarah ke makam tokoh pers merupakan nazarnya saat kontestasi Konperprov PWI Lampung.

Ia mengatakan, kunjungan ziarah ke makam-makam tokoh PWI Lampung akan rutin dilakukan menjelang Hari Pers Nasional (HPN). “Agenda rutin ini dijadikan sebagai momentum pengingat kami terhadap para pemimpin dan leluhur PWI terdahulu sebagai panutan kami,” ujarnya.

Ia meyakini, besarnya PWI Lampung saat ini merupakan salah satu sumbangsih para pemimpin PWI Lampung terdahulu.

“Kami mohon doa restu Kiyai (sapaan Doni) juga sebagai pengurus menjaga amanah juga memajukan sesuai keinginan PWI terdahulu, kami sangat takzimi almarhum,” ujar Wira.

Ia mengucapkan, terima kasih atas sambutan Doni Hardana dan keluarga yang menyempatkan waktu menemani ziarah ini.
“Kami juga berdoa dan berharap sekali almarhum diterima, di lapangkan, diterangi kuburnya dan ditempatkan disisi terbaik oleh Allah SWT,” pungkasnya. (lis)