Empat Kepengurusan Kabupaten dan Kota PDBIDilantik Riana Sari Arinal

DL/08112021/Pringsewu

----- Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung kini bertambah kepengurusan di kabupaten dan kota. Dengan dilantiknya empat kepengurusan PDBI yang dipusatkan di halaman SMA Negeri 1 Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Senin 8 November 2021, maka kini PDBI akan semakin membumi untuk dikembangkan di seluruh provinsi Lampung.

Keempat Pengurus Kabupaten (Pengkab)/ Pengurus Kota (Pengkot) Pringsewu, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Tengah, dan Kota Metro untuk masa bhakti 2021-2025.

Riana Sari Arinal, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Lampung, menegaskan bahwa dengan bertambahnya kekuatan pembinaan PDBI di empat daerah dimaksud.

“Saya bersemangat dengan tambahan para pembina di empat kabupaten dan kota ini. Semoga Saudara-saudara dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan dengan baik untuk terus mengembangkan drumband di Provinsi Lampung,” Kata Riana Sari.

Lebih lanjut Riana Sari, menegaskan bahwa drumband adalah salah satu cabang olahraga anggota KONI yang telah dipertandingkan di tingkat nasional yakni Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sebagai cabang olahraga, kehadiran drumband dapat membentuk sikap mental, kepribadian dan karakter yang baik bagi para atletnya, sehingga dapat terbentuk generasi muda yang terampil, cakap dan mandiri.

Kepada para pengurus yang baru saja dilantik, Riana Sari Arinal meminta agar segera menyusun program kerja organisasi. “Coba para pengurus lebih kreatif yaa. Dengan melakukan terobosan dan inovasi untuk menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak. Ini akan jauh lebih memberikan peluang dalam pengembangan PDBI di daerah,” katanya.

Daerah Lain Menyusul

Riana Sari juga memberikan bocoran program kerjanya diantaranya segera menyelesaikan pembentukan kepengurusan di Kabupaten/Kota lainnya yang belum ada kepengurusan PDBI-nya. “Segera diberikan mandat kepada KONI Kabupaten/Kota untuk membentuk Pengurus PDBI Kabupaten dan Kota.” Tambahnya.

PDBI Lampung, lanjut Riana, sudah menjalankan banyak program intern maupun ekstern. Untuk mencapai tujuan organisasi, tentu saja tidak dapat melakukan sendiri. “Oleh karena itu, saya meminta saudara – saudara yang menjadi pengurus Kabupaten/Kota ini agar dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan semangat membara.” jelas Riana.

Semua harus dilakukan melalui program yang kecil dan seterusnya untuk mencapai hal yang besar. “Mari kita mulai dari yang kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang, demi Maju dan Jayanya Drum Band Indonesia. Jika PON 2021 Drumband tidak ikut didalamnya, maka untuk mempersiapkan PON 2025 di Sumut-Aceh harus segera dilakukan,” ungkapnya.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Pengurus PDBI Provinsi Lampung Nomor 012, 013, 014, dan 026 tahun 2021 tentang Personalia Pengurus PDBI Kabupaten Pringsewu, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Kota Metro Masa Bakti 2021-2025.

Di bawah ini adalah para ketua PDBI Kabupaten Kota:

PDBI Pringsewu sebagai Ketua Maulana M. Lahudin, S.E, M.SI
PDBI Lampung Timur sebagai Ketua Yus Bariah Dawam Rahardjo.

PDBI Lampung Tengah sebagai Ketua Mardiana Musa Ahmad

PDBI Kota Metro sebagai ketua AC Yuliawati, S.H. (don)

Tags