Gebyar Vaksinasi Covid-19, PMI Lambar Sebar 8 Ribu Vaksin

DL/19102021/LAMPUNG BARAT

--- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) merealisasikan 8000 dosis Vaksin yang difokuskan untuk pelajar serta masyarakat umum.

Gebyar vaksinasi Covid-19 itu dilaksanakan di SMAN 1 Air Hitam, Kecamatan Air Hitam, dengan menyasar sekitar 500 peserta, Senin 11 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PMI Lambar Edi Novial dan Bupati Parosil Mabsus.

Dalam pidatonya, Bupati Parosil Mabsus mengatakan Vaksin covid-19 merk sinovac yang dipakai pada gebyar vaksinasi ini halal dan pernyataan kehalalan vaksin ini telah difatwakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat agar turut serta dalam program vaksinasi ini, jangan diragukan lagi, silahkan untuk ikuti," ajak Parosil.

Menurut Parosil, Lambar sudah lebih dari 1,5 tahun telah mengalami masa-masa sulit, semenjak adanya pandemi Covid-19 ini. Siswa tidak bisa belajar di sekolah, serta seluruh aktifitas warga dibatasi.

"Kita akan hidup berdampingan dengan yang namanya Covid-19, tapi ingat walau sudah di vaksin tetap jangan abaikan protokol kesehatan, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan," ingat Parosil.

Ketua PMI Lambar, Edi Novial, menambahkan dengan semakin banyak adanya percepatan vaksinasi baik oleh PMI, TNI maupun Polri dan pihak-pihak lainnya maka berbagai kegiatan kemasyarakatan akan segera berjalan normal kembali.

"Terimakasih juga kami ucapkan kepada Bapak Bupati Parosil Mabsus yang telah mendukung kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Lambar," tuturnya.

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Air Hitam, Dasril sangat mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di sekolahnya itu.

"Terimakasih kepada PMI Lambar atas program vaksinasi ini. Semoga kita semua segera terbebas dari pandemi Covid-19," tandasnya. (igun)