Ratusan Pesepeda Ikut Latihan Bersama ISSI Lampung

DL/08042021/Bandarlampung

---- Tidak kurang dari 201 atlet sepeda ambil bagian dalam latihan bersama (latber) yang diselenggarakan oleh Pengprov Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Lampung di Cendana Mountain Park, Sinar Tiga, Pesawaran, 3-4 April 2021.

Latihan bersama meliputi nomor Cross Country (XC) dan Down Hill (DH). Selain dari Lampung ratusan atlet sepeda juga dari sejumlah klub dari berbagai wilayah hingga perwakilan ISSI Sumatera Selatan, dan Provinsi Banten.

Ada 101 pesepeda mengikuti XC dan 100 atlet lainnya bertarung dalam nomor down hill. Para atlet ini bertarung di kelas pra Junior 10-14 tahun, Junior 15-18 tahun, Master A 30-40 tahun, Master B 40 Up, Man Elite dan Women Elite.


Peserta XC adu cepat menempuh lintasan yang berlumpur di tengah kabut di venue lomba sejauh 3,8 Km. Sementara peserta down hill bertarung menuruni rute sepanjang 2,2 Km dengan medan ekstrim.

Wakil Ketua ISSI Lampung, Asikin MS saat melepas peserta lomba berharap even ini mampu menjaring talenta di bidang balap sepeda kategori XC dan DH.

Khusus untuk peserta asal Lampung, Pengusaha muda asli Lampung ini berpesan agar para atlet memanfaatkan even ini untuk meningkatkan kemampuan sehingga bisa meraih prestasi di even nasional. (don/lis)

Tags