Malam Ini Heboh, WA Agus Nompitu dan Edarwan Kena Hack

DL/08072021/Bandarlampung

---- Beberapa WhatsApp Grup (WAG) malam ini heboh dengan beredarnya permintaan pulsa dari nomor handphone seluler Agus Nompitu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung. Namun semua admin WAG cepat melakukan tindakan mengeluarkan nomor yang sedang terkena hack tersebut.

Salah satunya di WAG Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, dimana Agus Nompitu adalah Wakil Ketua Umum III organisasi olahraga tersebut.

Benny Kasrian, mengatakan bahwa pihaknya melihat gelagat yang tidak wajar pada cara Chatting nomor dengan nama Agus Nompitu. “Kami langsung keluarkan nomor itu agar tidak memakan korban teman-teman yang tidak tahu. Karena tidak mungkin pak Agus kok minta-minta Pulsa,” kata Beni.

Namun dia mengatakan bahwa Agus Nompitu juga tidak dapat dihubungi. “Saat ini belum bisa dihubungi namun kami ambil tindakan cepat lebih dahulu. Dan diimbau agar siapapun yang ada kontak dengan nomor pak Agus, mohon mengabaikan segala permintaannya sementara ini,” katanya.

Bahkan di grup WA Lampung Investment And Tourism Board (LITB), nomor Kadis Pariwisata Edarwan juga terkena hack. “Waduh, ini serentak. Dua nomor Kadis di hack. Dan kami secepatnya menghapus dulu kedua nomor pak Kadis kita. Pak Agus dan Pak Edarwan,” kata Valentina, admin WAG LITB, Kamis 8 April 2021, pukula 21.40 wib.

Diimbau untuk WAG yang juga terdapat nama Edarwan dan Agus Nompitu agar segera dikeluarkan terlebih dahulu. “Iya lebih baik kita keluarkan dulu. Dan teman-teman yang punya kontak beliau agar berhati-hati agar tidak menjadi korban penipuan. Masa iya, sekelas Pak Agus dan Pak Edarwan minta pulsa sama kita,” ujar Valentina sambil tertawa.

Kegiatan hacker belakangan semakin gencar meretas beberapa nomor orang penting, bahkan nomor-nomor secara acak untuk mendapatkan keuntungan dari keluarga atau teman yang tidak waspada dengan bahasa-bahasa yang nyaris sempurna.

Nomor Agus Nompitu yang terkena hack adalah 0812 7206 000, sedangkan nomor Edarwan Kadis Pariwisata adalah 0812 7345 -2336. Bagi siapapun yang merasa ada chat dengan nomor itu agar waspada. (don)

Tags