Pemkab Mesuji Bangun Masjid Agung dan Wisata Religi

DL/26022021/MESUJI

---  Kabupaten Mesuji terus berbenah dan berkembang. Sebentar lagi masyarakat Mesuji akan bangaa dengan memiliki sebuah masjid Agung serta kawasan Wisata Religi yang dibangun di desa Wirabangun, kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Proses pembangunan masjid Agung dan kawasan wisata Religi ini sudah memasuki pemasangan pondasi tiang pancang pada Jum'at 26 Februari 2021.

Proyek senilai Rp73 miliar yang dikerjakan dengan mekanisme pekerjaan multiyears dikerjakan PT Karya Bangun Mandiri Persada di lahan sekitar 9 hektar yang mayoritas di atas air ini sudah memasuki pemasangan pondasi tiang pancang.

Dalam pemasangan tiang pancang tersebut dihadiri Bupati Mesuji Saply TH, Wakil Bupati Mesuji Hariyati Candralela, Kapolres Mesuji AKBP Alim, Ketua DPRD yang diwakili Parsuki, Ketua PKK Mesuji Neliwati Saply, Kepala Dinas Perkim Mesuji Murni dan beberapa kepala OPD Mesuji.

Kepala Dinas Perkim Mesuji Murni mengatakan bahwa pembangunan Masjid Agung tersebut murni gagasan dari Bupati Mesuji Saply TH.

Keseluruhan proyek pekerjaan ini dilakukan selama tiga tahun dimulai dari tahun kemarin, 2020, hingga tahun depan.

Bupati Mesuji Saply TH dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan Masjid Agung ini menelan anggaran sebesar Rp73.499.918.000 yang bersumber dari APBD Mesuji tahun 2020-2021 dan 2022. (sup)