Usai Musrenbang, Bupati Ajak Peserta ke Lokasi Wisata Tuba

DL/17022021/Tulang Bawang Barat
---- Situasi berbeda dalam memaknai Musrenbang di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) awal tahun 2021 ini, dimana Bupati Umar Ahmad mengajak peserta Musrenbang untuk melihat langsung destinasi wisata di daerah itu
Sebelumnya Musrenbang diadakan di Kecamatan Gunung Agung dan Kecamatan Way Kenanga.
Acara tersebut berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayo Kelurahan Panaragan Jaya Kabupaten Tulang Bawang Barat, Senin 15 Pebruari 2021.
Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan  merupakan wadah sekaligus  proses perencanaan  pembangunan dari bawah.
Bupati Umar mengatakan, Musrenbang kali ini memang sedikit berbeda. Karena usai Musrenbang seluruh peserta melakukan perjalanan ke seluruh destinasi wisata di Tubaba.
"Acara seperti ini saya rasa lebih efektif, belajar paling enak itu belajar sambil merasakan, apa yang telah kita buat ditubaba ini harus kita bela, musrenbang dan field trip ini bertujuan untuk sama-sama menyamakan persepsi dan membuka ruang imajinasi kita kedepannya," katanya.
Bupati juga mengajak seluruh Kepalo Tiyuh agar sadar potensi yang dimiliki di tiyuhnya.
"Kita harus siap menerima masukan, ide atau gagasan apapun, seperti masukan dan saran dari orang lain. Untuk diketahui Tubaba tidak hanya memikirkan pembangunan saja, tetapi memikirkan bagaimana meningkatkan kualitas juga, usai acara ini selanjutnya saya ingin tes semua kepalo tiyuh, untuk menjelaskan profil tiyuhnya," katanya.
Hadir pada acara tersebut, Bupati Tulang Bawang Barat, Wakil Bupati Tubaba,TNI, Anggota DPRD Kabupaten Tubaba, seluruh kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat dan seluruh Kepalo Tiyuh Gunung Agung dan Way Kenanga. (Dw/HR)