Suami Menyusul Positif, Kasus Positif Covid-19 di Lambar Tambah Satu

DL/02102020/Lampung Barat

--- Terjadi penambahan satu warga Pekon Wates, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat yang merupakan suami dari pasien Covid-19 yang sebelumnya dinyatakan positif.

Sehingga total kasus Covid-19 di Lambar hingga saat ini tercatat 29 kasus. Satu orang meninggal dunia, 6 sedang menjalani isolasi mandiri dan 22 telah dinyatakan sembuh dan sehat.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat, Paijo membenarkan adanya penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Corona berdasarkan hasil tracing dari pasien sebelumnya, Ny R.

"Tn K, dia merupakan suami dari Ny R yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri setelah beberapa hari yang lalu dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Paijo, Jum’at 2 September 2020.

Paijo menjelaskan kedua pasien hingga saat ini belum bisa dipastikan klasternya. Sesuai pengakuan Ny R saat dia dinyatakan positif berdasarkan hasil SWAB, mereka tidak pernah kemana-mana, tidak pernah bepergian keluar daerah.

Lebih lanjut, Paijo menuturkan, Tn K saat ini dalam pengawasan tenaga medis dan akan menjalani isolasi mandiri hingga 10 hari kedepan.

“Terkait berapa orang yang dilakukan tracing belum bisa dipastikan karena petugas sedang di lapangan,” jelas dia. (gun)