Tenis Meja Lampung Targetkan Medali Emas di Porwanas

DL/01032020/Bandarlampung

---- Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung memberikan target tinggi untuk cabang olahraga yang baru saja selesai melakukan seleksi atlet, yakni cabang Tenis Meja.

Seleksi dilakukan di Gedung Sumpah Pemuda Kompleks KONI Lampung PKOR Way Halim Bandarlampung, Jumat 28 Pebruari 2020.

Dalam pengarahan awal, Edi Purwanto, ketua SIWO PWI Lampung menegaskan bahwa kali ini cabang Tenis Meja dibebani target berat untuk meraih satu medali emas dari nomor manapun. “Saya rasa ini kesempatan ya. Teman-teman cukup waktu untuk berlatih sepulang dari Bandung. Dan kini ada beberapa teman dari daerah yang muncul ke Provinsi yang saya yakin punya ambisi untuk menyumbangkan medali,” katanya.

Selama ini Tenis Meja memang tidak dilirik untuk menjadi kekuatan dalam persaingan perburuan medali di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). “Selama ini kan Tenis Meja tidak diseriusi. Padahal potensial. Makanya kami akan mencari pelatih yang langsung menangani atlet usia 27-39 dan 40 tahun ke atas. Ini ada kok potensinya. Jadi harus dimaksimalkan lah. Semua cabang punya kans untuk meraih medali,
 tambah Don Pecci, nama panggilan Edi Purwanto.

Dalam seleksi ini diikuti 18 peserta tidak hanya didominasi Bandarlampung saja. Dari 18 pemain yang mendaftarkan diri setengah lebih dari Kabupaten se provinsi Lampung.

“Banyak ternyata yang daftar dari daerah, bahkan untuk usia 40 tahun keatas. Ini kan sebenarnya harapan untuk meraih medali masih terbuka. Makanya setelah selesai seleksi kami menetapkan 8 pemain untuk menjalankan pelatda. Lima petenis meja sudah lolos secara otomatis, namun kami tambah 3 yang potensial untuk ikut seleksi berjalan. Siapa tahu dari lima atlet ada yang berhalangan nantinya,” tutur Don.

Lampung menargetkan untuk bertahan di lima besar Porwanas dengan terus membina cabang-cabang olahraga yang meraih medali emas seperti Futsal usia 40 tahun, Tenis Lapangan, Bridge dan Atletik.

“Kita harus optimis lah, Lampung pernah menjadi runner up lo. Dan kini masih terbuka untuk mencapai itu. Masih ada cabang olahraga Biliar, Tenis Meja dan Catur yang mungkin bisa maksimal nanti di Malang,” katanya.

Porwanas ke-13 ini akan berlangsung di Jawa Timur dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga, sementara Lampung mengikuti 8 cabang olahraga saja. (geng)

Tags