Supriyadi: Terimakasih Kiay Umar

DL/08022020/Banjar Baru

---- Nama provinsi Lampung kembali melambung dikancah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Namun kali ini dari sebuah prestasi yang diusung oleh salah satu Kabupaten yang meraih penghargaan Kebudayaan dari PWI Pusat.

Tulangbawang Barat (Tubaba) yang dipimpin bupati Umar Ahmad, dinyatakan sebagai salah satu dari 540 bupati kabupaten dan kota seluruh Indonesia yang layak mendapatkan kehormatan penghargaan ini.


Wajar ini diapresiasi banyak pihak, yang salah satunya ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian. “Wajar jika saya selaku penduduk Lampung ikut bangga dengan prestasi salah satu putra Lampung yang membawa nama harum provinsi kita. Bupati Tubaba, Umar Ahmad membuktikan programnya untuk membangun daerahnya diapresiasi secara nasional.” Katanya Sabtu, 8 Pebruari 2020 di Banjarmasin.

Supriyadi menegaskan bahwa tidak banyak pula pemimpin daerah yang melakukan pembangunan dengan mengedepankan kearifan lokal lebih kental, dengan menjaga adat dan budaya yang ada.

“Hanya 10 kabupaten dan kota ya yang diberikan penghargaan seperti ini. Kiay Umar Ahmad juga bukan sekedar menerima begitu saja penghargaan ini, karena sebelumnya dia sudah mempresentasikan di depan dewan juri yang kredibel,” ujarnya.

Oleh karenanya, tambah Bang Yadi, panggilan akrab Supriyadi Alfian dikalangan wartawan, sudah selayaknya Umar Ahmad diapresiasi. “Mewakili insan pers terutama di institusi PWI Lampung, saya ucapkan selamat dan berterima kasih kepada Kiay Umar Ahmad,” katanya.

Diharapkan dalam peringatan HPN tahun depan ada lagi prestasi Lampung yang muncul di permukaan insan-insan pers Indonesia ini. (tim)

Tags