Musim Penghujan, Dinkes Mesuji Imbau masyarakat Waspada DBD

DL/21012020/Mesuji

--- Memasuki musim penghujan masyarakat Mesuji diminta waspada berjangkitnya penyakit demam berdarah dengue (DBD). Dinas Kesehatan (Dinkes) Mesuji terus melakukan antisipasi kepada masyarakat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Mesuji, Hermunanta saat ditemui di ruang kerjanya Senin, 2 Januari 2020 mengatakan bahwa penyakit DBD biasanya muncul awal musim penghujan. Untuk itu masyarakat harus mewaspadai ancaman penyakit tersebut, karena jika lambat ditangani akan berakibat fatal.

"Dalam mengantisipasi ancaman DBD Dinkes Mesuji sudah melakukan sosialisasi dan mengarahkan seluruh Puskesmas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Mesuji tentang bahaya penyakit DBD. Dengan begitu masyarakat dapat lebih waspada dalam melakukan pencegahan dini," ujar Hermunanta.

Selain itu mensosialisasikan potensi-potensi munculnya DBD dan usaha melakukan pencegahan penyakit yang bisa mengacam kesehatan masyarakat.

Hermunanta berharap masyarakat  Kabupaten Mesuji mengetahui cara bagaimana mengantisipasi sumber penyakit DBD ini dengan menerapkan 3M, yakni menutup, mengubur dan menguras, tempat penampungan air atau benda -benda bekas yang dapat menyimpan air.

“Tempat seperti itu bisa menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak.” Katanya. (sup)

Tags