Pilkada Jadi Alasan KONI Daerah Serahkan Host Porprov 2021 ke Provinsi

DL/16012020/Bandarlampung

---- Tanpa perdebatan yang berarti, dan dengan dalih adanya Pemilihan Umum Kepala Daerah di masing-masing kabupaten dan kota, maka secara aklamasi KONI Daerah mengembalikan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung kepada pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Lampung.

Ini disimpulkan dalam pertemuan KONI provinsi Lampung dengan perwakilan dari KONI daerah di ruang rapat KONI Lampung, Kamis 16 Januari 2020.

Porprov ke-9 sedianya akan dilaksanakan pada tahun 2021, dan tiga daerah sebelumnya berminat untuk menjadi host (pelaksana-red) Porprov tersebut, yakni Lampung Barat, Lampung selatan dan Kota Bandarlampung.

Pertemuan yang dipimpin ketua harian KONI Lampung, hannibal didampingi Wakil ketua I Prof Dr Sunarto dan Sekum KONI Lampung Subeno, mengagendakan satu pokok pembahasan yakni menentukan tuan rumah Porprov 2021.

Hanibal menegaskan bahwa KONI Provinsi sudah berkoordinasi dengan KONI Kabupaten/Kota yang intinya untuk merembug dan menentukan tuan rumah Porprov IX.

“Tetapi dengan alasan ada Pilkada, maka mereka menyerahkan Porprov kepada Provinsi. Kami sudah jelaskan soal sistem sebagai tuan rumah kepada para utusan KONI daerah dan kami masih memberikan kesempatan beberapa bulan kedepan untuk mereka," katanya.

Dalam rencana, Porpov IX akan dilaksanakan antara bulan Oktober sampai Desember 2021. “Ya akhir tahun lah kira-kira, Oktober ke Desember begitu,” ujar Hanibal.

Hadir dalam pertemuan itu perwakilan dari 13 KONI Kabupaten/Kota diantaranya Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Barat, Lampung Timur, Pesawaran, Pringsewu, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji, Pesisir Barat.

Pengurus KONI yang tidak hadir dari Tanggamus dan Way Kanan. (geng)

Tags