Riana Sari: Senam Lampung Berjaya Adalah Milik Masyarakat Lampung

DL/10012020/Bandarlampung

---- Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Lampung merilis satu gaya senam yang diberi nama Senam Lampung Berjaya, dilaunching pada Jumat pagi, 10 januari 2020 di lapangan Korpri kompleks Kantor Gubernuran Telukbetung.

Launching ini menandai segera sebar luaskan kepada masyarakat Lampung tentang senam ini. “Senam ini diberi nama Senam Lampung Berjaya, dan ini milik masyarakat Lampung. Saya berharap senam ini bisa dilakukan secara massal secara berkala di mana-mana.” Kata Riana Sari Arinal, ketua tim penggerak PKK provinsi Lampung, sesaat menjelang launching senam tersebut.

Gerakan senam membuat semua anggota badan bergerak mulai dari kepala hingga kaki, diiringi lagu yang riang dan irama gembira membuat semangat melakukan senam ini terbakar.

Riana Sari mengajak seluruh warga Lampung baik secara berkelompok besar maupun terbatas bisa melakukannya minimal setiap hari Jum’at pagi.


“Ya yang namanya senam, kan tujuannya untuk menggerakkan anggota tubuh secara tertata sehingga menyehatkan badan kita. Saya berharap ini akan dilakukan secara teratur. Mudah kok diikuti meskipun sebagai pemula,” tambah isteri Gubernur Lampung itu.

Melalui Perwosi Lampung, maka tutorial senam yang baru dirilis ini akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat Lampung secara berkelompok maupun organisasi-organisasi wanita yang ada di daerah ini.

Dalam tutorial itu bisa diikuti seluruh gerakan mulai dari pemanasan senam inti hingga pendinginan. “Total waktu untuk satu sesi senam Lampung Berjaya ini kurang lebih 4,5 menit. Jadi masih bisa dilakukan dengan tidak memakan waktu banyak. Jika untuk lomba, bisa ditambah dengan pembukaan dan penutupan gerakan senam yang dimodifikasi oleh peserta,” kata Yurike, seorang instruktur senam Lampung Berjaya.

Pada launching itu juga dihadiri Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung, sekdaprov lampung, ketua Umum KONI Lampung dan Forkopimda Lampung yang turut menjajal senam itu sebanyak dua sesi. (geng)

Tags