Budiman Jaya: 2020 Tak Ada Lagi Isu Pungli di Disdik Tubaba

DL/06012020/Tubaba

----- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Budiman Jaya, menegaskan bahwa akan menindaklanjuti secara tegas tentang isu-isu oknum Dinas Pendidikan Tubaba yang pungli.

“Tahun 2020, kami akan bertindak tegas apabila ada oknum yang meminta jasa atau imbalan untuk mengurus surat-surat, kenaikan pangkat dan sebagainya,” kata Budiman Jaya.

Ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Tubaba di depan rapat kinerja bersama kepala sekolah, pengawas, jajaran dinas pendidikan dan dewan guru (PNS/honor), Senin, 6 Januari 2020.

Selain itu, Kadisdik juga menginginkan agar semua kepala sekolah dan guru dapat mengoptimalkan sistem ngajar mengajar, terutama disiplin waktu.

“Kemudian kami kumpulkan semua di sini, baik dari sekretaris, Kabid, Kasi Dinas Pendidikan, agar semua bisa mendengar bahwa dalam pengurusan administrasi tidak ada biaya apapun.” Tambahnya.

Rapat tersebut digelar di SMP Negeri 2 Kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten setempat. Hadir, Kepala Dinas, Sekretaris, Kabid dan Kasi Dinas Pendidikan Tubaba, Kepala Sekolah, pengawas dan dewan guru baik PNS maupun honorer.

“Kita juga berharap  kepada semua pihak sekolah agar dapat menggunakan dana bos dengan baik sesuai tupoksinya, dan juga guru yang mendapat sertifikasi agar bisa bekerja optimal dalam mengajar." Pungkasnya. (Dewa/HR)

Tags