Riana Sari: Potensi Tapis Bisa Lebih Dimaksimalkan

DL/09122019/Bandarlampung

----- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, SH menegaskan bahwa salah satu kekayaan seni dan budaya Lampung sangat banyak. Namun ada satu, yakni Tapis, yang harus diuspayakan agar lebih maksimal untuk berbagai produk kerajinan serta industri Lampung.

"Potensi Tapis sangat luar biasa. Potensi ini bisa dimaksimalkan. Dengan harapan tiga tahun kedepan masalah tapis bisa digemari masyarakat. Pembeli bisa membeli lagi karena Tapis Lampung mempunyai nilai seni yang tinggi," ujar Riana Sari.

Ini diungkapkannya saat membuka High Level Meeting para Ketua dan Ketua Harian Dekranasda Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, dalam rangka guna mengsinergikan program kerja Dekranasda Provinsi dan Dekranasda kabupaten/kota tahun 2020 di ruang Rapat Dekranasda Provinsi Lampung, Senin 9 Desember 2019.

Isteri gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini meminta masalah pengrajin tapis diharapkan dibahas dan diselesaikan apa yang menjadi kendala sehingga tuntas.

Karena itu, Riana ingin fokus meningkatkan Tapis Lampung dalam beberapa tahun kedepan. Sedangkan pengrajin diharapkan dapat menikmati hasil dari kerajinan yang dilakukan. Dengan harapan para pengrajin tapis di Lampung dapat berjaya. (Lis)