Dinahkodai Dwi Nurdayanto, KONI Lamteng Diminta Ikut Siapkan Atlet Masa Depan

DL/06122019/Lamteng

--- Kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Tengah yang baru saja dikukuhkan oleh KONI Lampung melalui Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi, diamanatkan segera bergerak dan menyusun program kerja, yang salah satu agenda besarnya adalah turut menyiapkan atlet-atlet Lampung masa depan.

Ini diungkapkan Prof Dr Sunarto DM, SH, MH, Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi KONI Lampung sesaat setelah melantik pengurus KONI Lampung Tengah periode 2019-2023 di Hotel BBC Bandarjaya, Lampung Tengah, Jumat 6 Desember 2019.

Sunarto mengatakan bahwa KONI Lampung Tengah dibawah kepemimpinan Dwi Nurdayanto, S,T.P, mempunyai tugas yang berat, karena KONI sebagai organisasi yang menaungi cabang olahraga anggotanya harus mampu memberikan terobosan program yang sinkron dengan pola pembinaan jangka panjang.


“KONI memang tidak membina atlet secara langsung, namun KONI sebagai institusi yang mempunyai anggota cabang olahraga, bisa memberikan program-program pembinaan yang ideal untuk para pengurus dan pelatih cabang olahraga. Seperti mendukung dalam pembinaan berjenjang dan jangka panjang. Ini wajib.” Kata Prof Sunarto.

Waketum I KONI Lampung itu juga meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah memberikan support yang positif terhadap KONI Lampung Tengah. “KONI Lampung Tengah ini kan perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten untuk menyampaikan dukungan dalam berbagai bentuk pembinaan olahraga di sini. Maka pemerintahnya juga harus punya empati yang baik untuk olahraga.” Ungkap Sunarto.

Lampung Tengah, tambah Sunarto, mempunyai wilayah yang luas dan penduduk yang besar jumlahnya. Maka potensi untuk menggali atlet masa depan sangat luas. “Potensinya besar. Tinggala bagaimana kita menggunakannya dengan pola yang baik dan benar. Ya memang harus pakai biaya. DI lampung Tengah kan banyak perusahaan besar yang bisa diminta partisipasinya untuk mengembangkan pola pembinaan ini, jadi semua harus diberdayakan untuk Olahraga,” katanya.

Diamanatkan pula kepada Dwi Nurdayanto sebagai nahkoda KONI Lampung Tengah yang baru agar bisa bekerja dengan kompak dan bersatu membangun olahraga Lampung.

Susunan Pengurus KONI Lampung Tengah Periode 2019-2023:

Ketua Umum : Dwi Nurdayanto, S,T.P,

Wakil Ketua I : Ngatino Hari Saputro

Wakil Ketua II : H Wito Gunawan SE MM

Wakil Ketua III : Ir Edy Kusosianto

Sekretaris : Drs Sukistoro

Wakil Sekretaris : Drs Ich Kumala Agus Riswaji

Bendahara : Edi Susanto SH

Wakil bendahara : Rahmat Wijaya, S.Pd

Bidang Organisasi : Sabam Hutagaol

Bidang Pembinaan Prestasi : Riyanto, S.Pd

Bidang perencanaan dan Anggaran : Yohanes Kurniawan

Bidang Media dan Humas : Sutowo

Bidang Audit Internal : Ir Tarmizi. (jo)

Tags