Gubernur Lampung Raih Paramakarya 2019

DL/29112019/Bandarlampung

---- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi meraih Anugerah Paramakarya 2019 karena dinilai berhasil memberikan dukungan dan pembinaan terhadap pelaku usaha kecil dan menengah, serta perusahaan di Provinsi Lampung.

Anugerah Paramakarya itu diberikan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 28 November 2019 dengan disaksikan Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah.

Atas binaan Gubernur Arinal, pelaku usaha kecil dan menengah, serta perusahaan di Provinsi Lampung berhasil meningkatkan produktivitas dan inovatif dalam mengembangkan produk sehingga memberikan nilai tambah dan daya saing.

Selain diberikan kepada Gubernur Arinal, penghargaan Paramakarya juga diberikan kepada sejumlah Kepala Daerah lainnya. 

Provinsi Lampung menerima piagam penghargaan paramakarya dari pemerintah sebagai apresiasi pemerintah pusat atas pembinaan, dukungan pemprov yang perusahaan di wilayah Lampung berhasil memproleh anugerah tropy Paramakarya 2019.

“Adapun yang memperoleh tropy paramakarya 2019, adalah PT. SINAR PEMATANG MULIA 2 yang berada di Kabupaten Lampung Tengah. PT. SINAR PEMATANG MULIA 2 (SPM 2). Jln. Lintas Pantai Timur Km. 60, Ds. Mataram Udik, Kec. Bandar Mataram, Lampung Tengah, Lampung. Berdiri sejak : 2005, Jumlah Karyawan : 480 orang, Jenis usaha : Industri Tepung Tapioka

Prestasi : Pengelolaan Lingkungan Hidup Terbaik dari Bupati Lamteng, Penghargaan Zero Accident dari Presiden, Penghargaan Kemandirian Energi Terbarukan dari Kementrian ESDM, Penghargaan Produktivitas Sidhakarya dari Gubernur Lampung,” Kata Loekman Joyosoemarto. (lis)