DD Tahap I Tiyuh PJU Digunakan Bangun Taman Dan Flying Fox

DL/15072019/Tubaba

--- Dana Desa Tahap pertama tahun 2019 di Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU) Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat, dimanfaat untuk pembuatan Taman bermain dan outbond serta flying fox.

Saat di konfirmasi Kepalo Tiyuh PJU Iwan Sofyan, SE mengatakan bahwa dana desa tahap pertama yang telah dikucurkan oleh pemerintah pusat sudah kami manfaatkan sebaik-baik mungkin.

“Tahap pertama ini kami gunakan untuk pembuatan Taman Bermain anak-anak dan kami juga membuat tempat olahraga outbound tepatnya flying fox untuk masyarakat. Hal tersebut atas kesempatan bersama,” kata Iwan, Sabtu 14 Juli 2019.

Selain itu, untuk tahap selanjutnya akan dilanjutkan pembangunan yang telah direncanakan bersama agar masyarakat benar-benar menikmati.

“Insyaallah pencairan ditahap selanjutnya akan kita gunakan untuk pembuatan drainase sepanjang 750 meter yang dibagi di beberapa titik, dan juga Sumur Bor serta Jamban sebanyak 20 titik di rumah warga kurang mampu,” lanjutnya.

Iwan berharap semua pembangunan yang sudah terealisasi ataupun yang masih dalam proses dalam berjalan dengan baik. “Semua Dana desa yang kita gunakan secara transparan sesuai tupoksinya masing-masing dan pengerjaannya kita lakukan bersama masyarakat.” Pungkasnya. (HR)