Bursa Inovasi Desa, Tantang Inovasi Para Kades Mesuji

DL/09072019/Mesuji

--- Camat Tanjung Raya I Komang Sutiaka mengajak kepala desa dan seluruh pendamping desa untuk berani berinovasi memuncul kan potensi-potensi apa yang ada di masing-masing desa se-Kecamatan Tanjung Raya. 

 “Perencanaan pembangunan yang matang dan berani mengambil keputusan agar desa di kecamatan Tanjung Raya menjadi desa yang maju bukan jadi desa tertinggal dan menjadi desa yang mandiri dan inovatif.” Jelas I Komang Sutiaka.

Hal tersebut diungkapkan pada acara Bursa Inovasi Desa, yang berlangsung di balai desa Mekar Jaya kecamatan Tanjung Raya, Senin 8 Juli 2019.

Hadir dalam acara tersebut kepala Dinas DPMD Sunardi Sungkai, para kepala desa, dan perangkat desa se-Kecamatan Tanjung Raya. 

Dalam sambutan Kepala Dinas DPMD kabupaten Mesuji, Sunardi Sungkau memberikan arahan agar dana desa dapat tersalurkan sesuai dengan kebutuhan desa dan masyarakat masing-masing desa. 

"Saya menegaskan kepada para kepala desa dan para pendamping desa jangan sampai ada masalah di pembangunan desa, apabila ada masalah diminta keterbukaannya pada setiap desa dinas DPMD siap membantu dan mendampingi setiap desa yang membutuhkan arahan dan saran," jelas Sunardi. 

Sunardi Sungkau mengatakan bahwa apabila ada masalah maka sangat menghambat kegiatan pembangunan di desa tersebut. (Sup)