Masyarakat Minta Dinas PUPR Perbaiki Jalan Dan Jembatan Sebelum Ambrol

DL/07072019/Tubabar

---- Kurang lebih 5 kilometer jalan yang di penuhi dengan lubang, menjadi keluhan warga dan pengendara. Jalan yang rusak tersebut berada di tiyuh Gunung Menanti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulangbawang Barat.

Selain jalan banyak lubang, warga dan pengendara juga keluhkan jembatan yang sudah berumur, terlihat tanah penopang jembatan tersebut mulai terkikis hampir habis, sehingga pengendara melewati terasa bergetar dan goyang. Di ketahui jembatan tersebut menghubungkan antara dua  tiyuh yakni tiyuh Margo Dadi dan Gunung Menanti Kecamatan Tumijajar kabupaten setempat.

Salah satu pengendara Kholid  mengatakan, jembatan ini dibangun pada tahun 2000 dan sekarang kondisinya sudah memperhatinkan dan harus segera diperbaiki serta kondisi jalan ini sudah mulai parah sejak dua tahun ini.

"Kondisi jembatan ini sudah rusak parah di bagian pondasinya, apalagi saat kendaraan roda empat lewat rasanya bergetar semua, di tambah jalan yang penuh lubang dan berlumpur, dan ini belum sama sekali diperbaiki," kata Kholik, Sabtu 6 Juli 2019.

Hal tersebut diaminkan oleh Jimi pengendara roda empat, jembatannya goyang saat dilewati walaupun mobil saya tanpa muatan. Apalagi kondisi jalannya cukup parah dari mulai jembatan Sampai jalan di tiyuh Margo Dadi.

" Kami kadang-kadang khawatir lewat sini takutnya jembatan tersebut runtuh, sekaligus jalan yang ada di tiyuh tersebut banyak lubang bisa mengakibatkan mobil terbalik jika muatan dan tidak tau cara mengendalikan setir. Sedangkan jalan dan Jembatan ini akses perekonomian kami," ujarnya.

Kami selaku masyarakat berharap dinas terkait dalam hal ini PUPR dapat turun langsung mengecek jalan dan jembatan ini, dan segera memperbaikinya sebelum ada korban. (heri)