Disematkan Puan Maharani, Bupati Umar Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

DL/06072019/Tubaba

--- Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke XXVI di Banjar Baru Kalimantan Selatan, Bupati Umar Ahmad, SP. mendapatkan penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) republik Indonesia (RI).

Menurut Robi (30) Salah Satu Ajudan Protokol Bupati Saat di komfirmasi melalui pesan Whatsaap membenarkan Jika Bupati Lagi Menghadiri Harganas di Kalimantan Selatan.

" Bupati Tulangbawang Barat Hj.Umar Ahmad raih Penghargaan Manggala Karya Kencana (mkk) dari Presiden melalui menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, " katanya, Sabtu 6 Juli 2019.

Kehadiran bapak presiden di wakili oleh  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI. Yakni  Puan Maharani dan di dampingi oleh rombongan salah satunya Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Acara tersebut di buka langsung oleh Puan Maharani.

Penginisiasi acara tersebut Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo dan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan ketua Tim Penggerak PKK Prov Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor menyambut hangat rombongan VIP tersebut dan menuju ke tenda utama.

Dalam sambutan Puan Maharani menyampaikan, Harganas menjadi peringatan tahunan untuk bisa merekatkan hubungan kekeluargaan dan gotong royong bagi keluarga Indonesia.

Peringatan ini penting tapi jangan hanya menjadi seremonial, harus direalisasikan konkrit di dalam keluarga Indonesia.

" Harganas tahun ini merupakan hal yang cukup meriah dan banyak tamu dari seluruh indonesia yang telah hadir untuk menyaksikan acara ini. Saya juga apresiasi kepada Gubernur yang telah menggelar acara ini, " ujarnya.

Selanjutnya, Harganas yang diperingati setiap tahun ini bertujuan memberi motivasi ke masyarakat bahwa pondasi penting untuk  membangun keluarga sejahtera, dan untuk tahun depan Harganas akan di adakan di Padang, Sumatra Barat (Sumbar). (Her)