Bupati Pesibar Terima Audiensi Mahasiswa UI

DL/24062019/Krui

---- Bupati Pesisir Barat (Pesibar) DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH menerima audensi dengan mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) di ruang Batu Gukhi Sekretariat Daerah, Senin 24 Juni 2019.

Bupati menyampaikan rasa terimakasih kepada para mahasiswa atas kehadiran mereka di kabupaten Pesisir Barat yang dikenal dengan julukan bumi para sai batin dan para ulama ini.

Bupati menyampaikan pencerahan pada para mahasiswa mengenai pengalaman baik dari segi pendidikan maupun pengalaman dalam pekerjaan tentunya itu semua mempunyai harapan agar para mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang baik, supaya jangan salah langkah dalam pergaulan bisa membedakan mana yang terbaik dari yang baik dari situasi dan kondisi pada saat ini.

“Belajarlah yang benar agar nanti menjadi pribadi yang berguna bagi nusa dan bangsa jangan cepat terprovokasi terhadap sesuatu yang belum pasti kebenarannya yang nantinya bisa merugikan semua pihak dan jangan lupa berbakti kepada kedua orang tua karna itu merupakan kunci kesuksesan dalam hidup.” Katanya.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan dari mahasiswa yang disampaikan oleh Asa Sakina Tsalisa bahwa para mahasiswa tersebut berkeinginan untuk mengadakan aksi gerakan Universitas Indonesia Mengajar (GUIM) pada bulan September s.d November 2019.

Pada saat ini mahasiswa masih mengadakan survey pertama yang dilaksanakan dari 23 sampai 29 Juni 2019 yang terdiri dari 12 sekolah dasar dari daerah terpencil.

Kemudian akan diadakan evaluasi terhadap tempat rencana aksi GUIM dimaksud yang nantinya akan diperkecil menjadi 6 sekolah dasar.

Kemudian akan diadakan survey kedua pada 24 sampai 31 Agustus 2019. Dan aksi GUIM dimaksud akan berakhir pada 3 sampai 28 Januari 2020.

Hadir pada audiensi itu, Asisten ll Bidang perekonomian Pembangunan dan kehumasan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para camat dan kepala sekolah. (HKPB/Yung)