Lingga Pimpin Safari Ramadhan Dan Serahkan Bantuan Pemkab Pesibar

DL/18052019/Pesibar

---- Ir.Lingga Kusuma, MP, Pj. Sekda Pesisir Barat, mewakili Bupati memimpin Safari Ramadhan 1440 H di Pekon Padang Dalam kecamatan  Ngaras Pesisir Barat Kabupaten Pesisir Barat mengisi Bulan Suci Ramadhan pada Senin, 17 Mei 2019.

Safari Ramadhan ini merupakan yang  ke-8 dari serangkaian kegiatan yang sama dan akan dilaksanakan secara bergantian di seluruh Kecamatan wilayah Pesisir Barat sebagai wujud silaturahmi Pemerintah Daerah Pesisir Barat dengan masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang disampaikan Lingga Kusuma, didahului permohonan maaf Bupati Pesisir Barat karena tidak bisa hadir langsung dalam kegiatan kali ini.

Ini dikarena Bupati Pesisir Barat sedang melaksanakan Kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Imigrasi membahas peresmian Kantor UKK Imigrasi Kelas III Kotabumi di Krui dijadwalkan akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Pesisir Barat mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan serta stabilitas keamanan nasional mendekati penetapan KPU RI terkait hasil pemilu 2019.

Dengan kegiatan safari di bulan Ramadhan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, karena dengan silaturahmi akan tercipta komunikasi yang positif antara pemerintah dengan masyarakatnya.

Dalam kesempatan yang sama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat juga memberikan bantuan yaitu Dana bantuan masjid Rp15 juta yang diterima oleh pengurus masjid setempat,

Insentif Marbot Rp3 juta akan diberikan berkala setiap 6 bulan. Insentif Pembantu Pegawai Pencatatan Nikah Rp1,2 juta akan diberikan berkala setiap 6 bulan.

Bantuan ini sebagai wujud keperdulian Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dalam pengembangan kegiatan kerohanian dan pelayanan masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut segenap anggota Forkopimda, pemuka agama, tokoh masyarakat, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kabupaten Pesisir Barat dan Ustadz Gousul Alam selaku penceramah. (*/Yung)