Bupati Pesisir Barat Serahkan bantuan Rumah Rusak Karena Bencana

DL/16052019/Pesibar

---- Bupati Pesisir Barat, DR. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH menyerahkan bantuan untuk para korban bencana yang baru baru ini terjadi di wilayah  Pekon Tanjung sakti Kecamatan Lemong, Pesisir Barat, usai melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H, pada Selasa 14 Mei 2019.

Bupati didampingi Pj. Sekda Ir. N. Lingga Kusuma, MP sekaligus melaksanakan shalat Tarawih bersama di pekon setempat.

Bupati menyampaikan terimakasih terhadap seluruh lapisan masyarakat atas kehadirannya pada acara safari ramadhan ini. “Insyaallah kita semua selalu diberi kesehatan, perlindungan serta merasakan nikmat dari Allah Swt dalam melaksanakan segala bentuk ibadah pada bulan ramadahan tahun ini. Mari sama- sama berdoa agar kita semua diberi kesehatan dan umur yang panjang sehingga kita semua bisa bertemu kembali di bulan Ramadhan berikutnya," Harap Bupati.

Atas nama pribadi, keluarga dan jajaran pemerintah daerah kabupaten Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan prihatin atas adanya bencana yang beberapa waktu lalu melanda tempat ini.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan hibah dari pemerintah Kabupaten Pesisir Barat kepada masjid Pekon Tanjung Sakti Kecamatan Lemong dalam bentuk dana senilai Rp15 juta, bantuan untuk Marbot Masjid senilai Rp3 juta untuk 6 bulan dan bantuan Pembantu Pegawai Pencatat Nikah Tahun 2019 senilai Rp1,2 juta per 6 bulan.

Selain itu bantuan bencana alam dari pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Sosial yang diserahkan Bupati yaitu Bantuan untuk Rusak ringan ada 6 Rumah dibantu Rp7,5 juta per Kepala keluarga, Rusak sedang 2 rumah senilai Rp15 juta per kepala keluarga, Rusak Berat 1 rumah Rp25 juta.

Hadir dalam acara tersebut para staf ahli Bupati, para asisten, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolsek Pesisir Utara, Danramil, Camat, para Peratin beserta jajarannya dan seluruh lapisan masyarakat setempat. (HKPB/Yung)