Safari ramadhan, Erlina Serahkan Bantuan Untuk Masjid di Way Krui

DL/09052019/Pesisir Barat

Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina,SP.,MH dan didampingi oleh Pj. Sekda Ir. N. Lingga Kusuma. MP menghadiri safari ramadhan 1440 H di masjid nurul iman Pekon Ulu Krui, Kecamatan Way Krui, Rabu 8 Mei 2019.

Sambutan Bupati Pesisir Barat, DR. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH yang disampaikan oleh Wakil Bupati Erlina diawali mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 hijriyah “marhaban ya ramadhan”. “Semoga ibadah puasa yang kita jalankan bisa membawa keberkahan, kebahagiaan, kedamaian, ketentraman dan kesejukan bagi seluruh masyarakat di kabupaten pesisir barat yang kita cintai ini.” ujarnya.

Erlina menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan safari Ramadhan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Bulan Ramadhan merupakan anugerah dan karunia dari Allah SWT yang tiada ternilai. “Karena patut kita syukuri kita semua masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa dimana di bulan ini sebagaimana kita ketahui bahwa banyak keutamaan dan juga kemuliaan, serta keistimewaan terhadap perbuatan baik dengan nilai amal ibadah yang akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT dan setiap insan diberi kesempatan untuk kembali menjadi suci untuk membersihkan diri dari segala dosa," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga ada penyerahan secara simbolis bantuan hibah dari pemerintah kabupaten Pesisir Barat kepada Masjid Nurul Iman Pekon Ulu Krui dalam bentuk sejumlah dana senilai Rp15 juta, bantuan untuk Marbot masjid senilai Rp3 jua per-6 bulan dan bantuan Pembantu Pegawai Pencatat Nikah tahun 2019 senilai Rp1,2 juta  per-6 bulan.

Hadir dalam acara tersebut para staf ahli Bupati, para asisten, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Danramil Pesisir Tengah, Ketua Dharma Wanita Kesatuan, Camat Way Krui, para Peratin beserta jajarannya Kecamatan Way Krui dan seluruh lapisan masyarakat setempat. (*/yung)