Pairin: Kami Siapkan Reward Untuk Qori dan Qoriah Berprestasi

DL/22042019/Kota Metro

---- Pemerintah kota Metro akan melepas kontingan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung di Tulang Bawang Barat pada 26 April mendatang. Ada 43 Qori dan Qoriah akan didampingi 47 ofisial dan nantinya kontingen kota Metro akan menempati home stay yang telah tersedia di Agungan Ratu Tubaba.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Ahmad Pairin pada Senin 22 April 2019. “Kita sudah siapkan tali asih bagi para juara yang akan bersaing di pada MTQ Provinsi yang dipusatkan di Tulangabwang Barat.” kata walikota.

Untuk para Qori dan Qoriah yang berprestasi, Pemerintah Kota Metro telah menyiapkan tali asih bagi para juara diajang MTQ tingkat Provinsi tersebut, untuk juara pertama akan diberi reward sebesar Rp 20 juta, peringkat kedua Rp15 juta dan posisi ketiga akan memeroleh senilai Rp12 juta. Pemberian tali asih dimaksudkan untuk memotivasi para Qori dan sebagai stimulasi agar tumbuh semangat juara. Disamping itu Kota Metro juga mengharapkan bisa memberi kontribusi Qori  dan Qoriah untuk menjadi duta Lampung diajang MTQ tingkat Nasional.

Kafillah yang berjumlah 43 orang tersebut nantinya akan mengikuti 8 tangkai yang dilombakan, meliputi, Tilawah Quran, Tartil, Hafidz, Tafsil Quran, Fahmil, Sarhil Quran, Khatil dan MMI.

“ Harapan saya kontingan Kota Metro bisa meningkatkan perolehan prestasi pada MTQ Provinsi tahun ini. Paling tidak berada di urutan ke lima, atau jika bisa berada diposisi ke tiga besar nantinya,” jelas Pairin.

Walikota berharap kontingan MTQ Kota Metro mampu meraih prestasi terbaik dan naik peringkat dari tahun sebelumnya. Selain itu, kontingan yang akan berangkat menuju Tulangbawang Barat benar-benar siap bersaing dan memberikan yang terbaik. (Igun)