Gubernur Lampung Hadiri Dharma Santi Nyepi

DL/24032019/BANDARLAMPUNG

---- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menghadiri kegiatan Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1941 yang digelar oleh Parishada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Lampung di Balai Keratun, Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Sabtu 23 Maret 2019 pagi.

Selain Gubernur Lampung, turut hadir dalam kegiatan tersebut Sultan Kerajaan Adat Sekala Brak yang dipertuan agung Pangeran Edward Syah Pernong, Ketua PHDI Lampung I Ketut Pasek, Ketua Umum PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung dan tokoh adat maupun tokoh masyarakat Lampung lainnya.

Kedatangan Gubernur Ridho pada kegiatan tersebut langsung disambut oleh tarian Sekar wawai, yang mana taria tersebut merupakan perpaduan tari bali dan tari lampung sebagai perlambang kerukunan umat dan suku di Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur Ridho menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa bersama-sama umat hindu di Provinsi Lampung merayakan kegiatan Dharma Santi dalam keadaan rukun dan damai

Atas nama pribadi dan atas nama Gubernur serta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Ridho mengucapkan selamat hari raya nyepi tahun saka 1941 kepada seluruh umat hindu di Provinsi Lampung

"Saya sangat senang dan bangga bisa berada bersama-sama umat hindu lampung hari ini merayakan Dharma Santi dalam suasana rukun dan damai, penuh dengan rasa persaudaraan. Selain itu atas nama pribadi dan sebagai Gubernur beserta jajaran pemprov Lampung, Saya mengucapkan selamat hari raya nyepi tahun saka 1941 kepada seluruh umat hindu di Provinsi Lampung," ungkap Ridho.

Selain itu Gubernur Ridho juga mengungkapkan baha Pemprov Lampung beberapa waktu lalu telah menghibahkan tanah kepada umat hindu di Provinsi Lampung untuk di bangunkan tempat ibadah.

"Beberapa waktu lalu saya menghibahkan tanah sebagai tempat ibadah untuk umat hindu. Dimintanya 2 hektar, kita nggak punya, adanya 3 hektar ya sudah kita kasih 3 hektar saja walau tidak sesuai permintaan," seloroh Gubernur sambil bergurau.

"Oleh karena itu mari doakan bersama untuk pembangunan di Lampung semiga semakin maju dan sejahtera, sehingga bukan cuma hibah tanah tapi juga sekaligus bangunannya kalau bisa," lanjut Gubernur Ridho.

Selain hal-hal tersebut Gubernur Ridho menyampaikan bahwa sudah membuat MoU dengan pemerintah provinsi Bali terkait pariwisata. "Kita sudah buat MoU dengan Pemprov Bali, jadi kedepan akan ada penerbangan langsung Singapura, Lampung Denpasar. Bandara kita sekarang sudah Internasional semoga akan terlaksana dalam waktu singkat," tutup Gubernur termuda lulusan Lemhanas RI itu.

Kegiatan kemudian ditutup dengan pemberian cenderamata sebagai simbol penghargaan kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo oleh Ketua PHDI Provinsi Lampung. (MrF)