Tim Penggerak PKK Harus Punya Kemampuan Berbicara dan Komunikatif

DL/13032019/PESISIR BARAT

---- “Kenapa Public Speaking ini kita adakan untuk pengurus PKK, karena kita ini mayoritas masih malu-malu kalau berbicara, terutama di depan umum. Jadi ini penting untuk diserap ilmunya,” demikian Ketua TP. Pkk Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal saat membuka Pelatihan Public Speaking di Gedung Sekretariat PKK Kec. Pesisir Tengah, Selasa 12 Maret 2019.

Hj. Septi Istiqlal menegaskan bahwa sebagai ketua dan pengurus tim penggerak PKK harus ada kemampuan lebih baik, terutama dalam berbicara di depan masyarakatnya.

“Bagaimana kalau selalu grogi bicara di hadapan orang banyak untuk menyampaikan program dan pembinaan PKK. Maka sudah tidak ada alasan untuk tidak bisa berbicara yang baik dan komunikatif di hadapan orang banyak dan hari ini kita mulai.” tegasnya.

Hj. Septi Istiqlal berharap kepada para peserta pelatihan agar serius mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dicermati materi  yang disampaikan narasumber serta teknik-teknik yang harus dilakukan ketika di hadapan orang banyak.

Hadir pada kegiatan ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat, Farida Miladia Lingga, Narasumber Maya Ismail, para Pengurus TP-PKK kabupaten Pesisir Barat, dan para  peserta Pelatihan Publik Speaking se-Pesisir Barat. (Uyung)